Incinews.net
Sabtu, 06 November 2021, 19.58 WIB
Last Updated 2021-11-06T12:05:31Z
BimaNTBPssi

Dilantik, Beginilah Langkah Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima Khairuddin Majukan Sepak Bola Bima

Foto: Ketua Askab Kabupaten Bima Saat menerima saat dikukuhkan oleh Ketua Asprov NTB Bapak Mori Hanafi.

insan cita (incinews), Kabupaten Bima: Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima berkomitmen melakukan pembinaan agar menghasilkan atlet berkualitas di Bima. Hal ini diungkapkan usai dilantik ketua Askab PSSI Kabupaten Bima, Sabtu (6/11/2021).

Pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Bima tersebut, dilakukan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bima yang diikuti oleh PO, PS, klub, dan Korcam dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Seperti arahan dari Bapak Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi, pengurus baru tidak perlu muluk-muluk. "Yang penting pembinaan usia dini konsisten," ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima Khairuddin.

Lebih lanjut dia mengatakan kami akan menggelar Kompetisi berjenjang.

"Askab PSSI Kabupaten Bima akan melakukan kompitisi berjenjang di tahun 2022, kompetisi U-17 dan U -23, dan saat ini kami Fokus seleksi untuk mengikuti kompetisi liga 3 tahun ini," ungkap pria ramah tersebut.

Menurutnya, pembinaan usia dini memang menjadi yang paling penting. Karena ini akan menentukan arah sepakbola di Kabupaten Bima kedepannya seperti apa.

"Pembinaan usia dini harus berjenjang dan konsistensi. Kalau hal ini terjaga dengan baik, maka kualitas atlet sepakbola kita akan semakin meningkat dari waktu ke waktu," tuturnya.

Selain pembinaan usia dini, dia juga akan berkonsentrasi terhadap penyediaan sarana prasarana termasuk lapangan. "Saya berharap masing-masing kecamatan terdapat satu lapangan bagus untuk dibuat latihan," urainya.

Masih kata Khairuddin, antara peningkatan kualitas SDM melalui pembinaan usia dini dan peningkatan kualitas sarana prasarana harus berjalan seiringan.

"Apabila ini dapat berjalan seiringan serta seirama, saya memiliki keyakinan  peningkatan prestasi akan mengikuti," ucapnya.

Sementara, Asprov PSSI NTB, baru kali pertama diberikan kepercayaan untuk mengurus olahraga. "Memang tidaklah mudah, harus fokus dan konsentrasi penuh, bukan hanya fisik dan pikiran, tapi anggaran juga,"sebut Mori Hanafi.

Selain itu, ia berjanji akan membantu untuk kemajuan Persepakbolaan Bima. "Insyallah kita bantu, dan kita support,"terangnya.

Sementara, Bupati Bima menyampaikan, ucapan selamat datang pada ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi datang secara langsung untuk melantik Ketua Askab Kabupaten Bima. "Ditengah kesibukan beliau masih menyempatkan hadir dan patut kita mengapresiasi karena beliau datang langsung melantik Askab Kabupaten Bima,"ucapnya.

Selain itu, bupati Bima yang juga sebagai Ketua Koni menyampaikan ucapan selamat atas teorehan prestasi beliau membawa nama NTB dikancah nasional sebagai kontingen PON XX Papua.

 "Alhamdulillah ditengah sebagian orang merasa pesimis, namun beliau mampu membuktikannya sehingga NTB masuk 10 besar nasional dengan perolehan 15 mendali emas,"ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam pelantikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima dihadiri ketua Asprov PSSI NTB beserta pengurus, juga dihadiri ketua DPRD Kabupaten Bima, Anggota DPRD NTB, Polres, Dandim, Kadispora Kabupaten Bima, Bupati Bima sekaligus Ketua Koni Kabupaten.