Incinews.net
Kamis, 04 November 2021, 16.37 WIB
Last Updated 2021-11-04T10:49:21Z
MataramNTBgemilang

Provinsi NTB Jadi Tempat Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2021

Foto: Pemilihan duta wisata Indonesia.

insan cita (incinews), Mataram - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) jadi tempat pemilihan duta wisata Indonesia.

Acara pemilihan Duta Wisata Indonesia tahun 2021 di NTB diikuti oleh 7 Provinsi di Indonesia, yaitu Provinsi Aceh,  Provinsi Jambi, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kalimatan Utara, Provinsi Bali, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT. 

"Terimakasih kepada Yayasan Asosiasi Duta Wisata Indonesia yang telah memilih NTB sebagai tempat tempat penyelenggaraan pemilihan Duta Wisata, semoga seluruh rangkaian prosesnya berjalan lancar seperti yang diharapkan", ungkap Miq Gite sapaanya saat membuka acara pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-15 Tahun 2021  di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur Prov Nusa Tenggara Barat, Rabu (3/11). Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu Kepala Dinas Pariwisata, Anggota Senator DPD RI Dapil Bali, dan Ketua Umum Asosiasi Duta Wisata Indonesia. 

Sekretaris Daerah Prov NTB, Drs H. Lalu Gita Ariadi M. Si mengajak seluruh finalis pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-15  bahwa juara memang penting, namun bukanlah hal yang utama, "yang terpenting adalah terjalinnya silaturahmi dan terbangunnya rasa nasionalisme yang tinggi,"terangnya.

Sekda berharap dengan adanya ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia, seluruh peserta dapat paham akan roh pariwisata di Indonesia. 

Lebih lanjut, Miq Gita mengatakan bahwa Duta Wisata Indonesia harus selalu dalam kondisi paripurna agar bisa diandalkan dalam promosi potensi daerahnya masing-masing. 

"Poin-poin penilaian 3B, yaitu Body, Brain Behavior harus tetap diperhatikan agar nantinya para Duta Wisata yang terpilih dapat dimanfaatkan dan diandalkan untuk mencerminkan karakter daerah mereka", jelasnya. (Red/O'im)