Incinews.net
Jumat, 19 November 2021, 20.17 WIB
Last Updated 2021-11-19T13:06:45Z
BimaNTBPolresta

Pengurus PSSI ASKAB Bima Duduki Ruang Rapat Utama Polres Bima Kota, Ini Alasannya

Foto: Ketua Askab Kabupaten Bima  dengan didampingi Sejumlah Pengurus saat menyampaikan Aspirasi dan Harapannya kepada Kapolres Bima Kota.

insan cita (incinews), Kota Bima – Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Bima menduduki ruang rapat utama Polres Bima Kota, Kamis (17/11/2021). Kehadiran Sejumlah pengurus dalam rangka Bertemu langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.

PSSI ASKAB Bima yang dipimpin Ketua Khairuddin Juraid, di terima Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra dengan didampingi Wakapolres Kompol Mujahidin, Kasat Intelkam Iptu M Ananda dan sejumlah personel lainnya.

Pada pertemuan itu, Ketua PSSI ASKAB Bima, Khairuddin Juraid menyampaikan beberapa poin penting terkait persepakbolaan.
Poin pertama yang disampaikannya terkait nota kesepahaman antara Polri dengan PSSI soal ijin penyelenggaraan kompetisi  ditengah pandemi Covid-19, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Poin lain yang disampaikan Ketua PSSI ASKAB Bima, terkait ijin turnamen. Sepak bola mini yang menjamur di wilayah Kabupaten Bima.

"Saya berharap, ijin keramaian yang dikeluarkan pihak Polres, merujuk rekomendasi dari ASKAB terlebih dahulu," kata Khairuddin.

Selain dua poin itu, sejumlah persoalan dan rencana kegiatan PSSI ASKAB Bima disampaikan para pengurus sepak bola di Kabupaten Bima tersebut.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra menjawab sejumlah harapan dan poin penting yang disampaikan pengurus PSSI ASKAB Bima.
Terkait nota kesepahaman antara Polri dengan PSSI, Kapolres menyebutkan, pihaknya pasti mengikuti apa yang disepakati di tingkat Mabes. “Kami (Polres, red) hanya mengikuti petunjuk dan kesepakatan di pusat saja,”jawabnya.

Terkait harapan PSSI ASKAB Bima yang meminta agar ijin keramaian sepak bola mini terlebih dahulu ada rekomendasi dari ASKAB, dipertimbangkan, demi tertib administrasi dan kemanfaatan dari ijin yang dikeluarkan.

"Pada intinya, mensuport kerja-kerja yang dilaksanakan PSSI ASKAB Bima, demi kemajuan sepakbola di Bima dan lahirnya atlet bertalenta," sebut Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra. (Red/O'im)