Incinews.net
Sabtu, 06 November 2021, 14.27 WIB
Last Updated 2021-11-08T15:51:13Z
MataranNTB

Hati-hati Modus Penipuan Melalui WhatsApp Atas Nama Bunda Niken!

Foto: Nomor Palsu Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

insan cita (incinews), Mataram - Pemerintah Provinsi NTB melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov NTB, Dr. Najamuddin Amy.S.Sos, MM mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bunda Niken. 

Penipuan tersebut mengatasnamakan isteri Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, dan menghubungi korbannya melalui nomor whatsapp, 083199504540.  

Bang Najam, sapaan Kadis Kominfotik, mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada jika ada nomor telepon tersebut berusaha menghubungi untuk menjanjikan atau meminta sesuatu, baik menghubungi melalui pesan pendek, WhatsApp, maupun media sosial. 

"Jika masyarakat menerima pesan whatsapp ataupun pesan melalui akun sosial media manapun dengan nomer tersebut, diharapkan untuk mengabaikannya saja. Terutama jika menjanjikan atau meminta sesuatu," pesan Kadis, Sabtu 6 November 2021. 

Bang Najam juga memastikan bahwa nomor tersebut bukanlah Bunda Niken. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa hal tersebut murni penipuan. 

"Hati-hati juga jika ada telepon yang meminta atau ada maksud tertentu mengatasnamakan pejabat pemprov, apa pun alasannya karena hal itu tidak benar," tandasnya. (Red)