Incinews.net
Senin, 22 November 2021, 07.37 WIB
Last Updated 2021-11-22T10:06:07Z
MahasiswaNTBOrganisasiPartai

NasDem Kabupaten Bima Gandeng OKP, Karang Taruna dan Komunitas Gelar Gerakan "Menanam 1000 Pohon"

 

Foto : Usai dilakukan penghijauan

insan cita (incinews) Kabupaten Bima - Dalam rangka memperingati  "Hari Pohon sedunia", Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Gadeng Organisasi kemahasiswaan dan Pemuda, Karang Taruna dan Komunitas genjot penghijaun keliling, bertajuk "Gerakan menanam 1000 pohon". Hal itu dilakukan akibat serapan air hujan adanya Pembabatan Hutan dan alih fungsi lahan yang menyebabkan belakangan ini daerah Bima rawan terjadinya longsor dan banjir . Bencana tersebut seolah menjadi langganan tahunan masyarakat Bima. Minggu (20/11/2021).

"Selalu saja merasa terancam kalo hujan turun dan sebagai langganan mendapatkan jatah banjir, tanah longsor yang kerapkali terjadi dan bersumber dari kondisi hutan Gundul di beberapa titik di kabupaten Bima,"ungkap Sadam Husen, S.Pd selaku jajaran pengurus DPD II Nasdem Kabupaten Bima disela waktu istirahatnya Di Salah satu lokasi penghijaun  bertempat di "Uma lengge" Kecamatan Wawo Desa Rimau.


Foto saat pelaksanaan penghijaun berlangsung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran pengurus Partai Nasdem DPD II Kabupaten Bima, bersama dengan Karang taruna kecamatan Wawo , Komunitas Hijau Bima Dan organisasi Mahasiswa di beberapa jenjang kepengurusan yakni Himpunan Mahasiswa Islam melalui Bidang Partisipasi pembangungan Daerah Badan Koordinasi (Badko) Nusa Tenggara dan didampingi oleh beberapa Anggota dari HMI Cabang Bima.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, semoga apa kita lakukan hari ini, bisa memotivasi pemuda, mahasiswa terutama masyarakat Bima agar peduli, pentingnya hutan bagi kelangsungan hidup kita.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Riamau kecamatan Wawo, dan teman-teman Organisasi kepemudaan dan mahasiswa (OKP). Semoga apabyang dilakukan kita pada hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Bima di masa yang akan datang," ungkapnya. (Red/Asa).