Incinews.net
Kamis, 28 Oktober 2021, 17.12 WIB
Last Updated 2021-10-28T13:27:26Z
MataramNTB

Wakili NTB, Uswatun Hasanah Ikuti Wisuda Tahfizh 30 Juz Tingkat Nasional

Foto: Menggunakan Kerudung Pink Uswatun Hasanah mengikuti wisuda dengan 300 peserta lainya diseluruh Indonesia.

insan cita (incinews), Mataram: Uswatun Hasanah mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai Wisudawati Tahfizh 30 Juz Tingkat Nasional di jakarta. 

Kegiatan wisuda Tahfizh ini dilaksanakan di pondok Pesantren Darul Qur'an jakarta Pimpinan Ustadz Yusuf Manshur. Kegiatan ini dirangkaikan dengan berbagai macam acara sejak 21-22 Oktober 2021.

Puncak pelaksanaan wisuda dilaksanakan pada 22 Oktober 2021 pukul 08:00 WIB. dengan jumlah peserta wisuda 300 orang dari seluruh Indonesia.

Putri kedua dari pasangan Inaq Hen dan amaq Hen tersebut berhasil mengikuti wisuda Tingkat nasional setelah beberapa kali seleksi baik di kabupaten maupun di Provinsi, hingga mewakili Nusa Tenggara Barat ditingkat nasional.

Uswatun Hasanah mengungkapkan keberhasilan yang diraih saat ini merupakan berkat do'a orang tua dan doa guru-gurunya. "Saya selalu mengharapkan doa oleh orang tua dan guru-gurunya,"kata Huswatun.

Sebelumnya Huswatun Hasanah sering mengikuti dan mengukir prestasi pada cabang lomba Tahfizh Qur'an dari tingkat kecamatan sampai tingkat provinsi. 

Sementara itu orang tuanya berharap anaknya akan tetap istiqamah dan tidak pernah merasa puas dengan apa yang sudah diraih, "sebagai awal semangat untuk berjuang lebih giat lagi, semoga diakhirat kelak menjadi penolong bagi orang kami sebagai orang tuanya,"sebut amaq Hen.

Putri kelahiran 17 Oktober 2003 tercatat sebagai Santri Aktif di Pondok Pesantren NU Nurani Al-Ikhlas Pengembur dan Alumni Yayasan Al-Maarif NU An-Nur ulang Mujaddid Dusun Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. (Red/Mrd)