Incinews.net
Sabtu, 09 Oktober 2021, 22.34 WIB
Last Updated 2021-10-09T23:03:09Z

Tournamen Sepak Bola Mini Nipa Cup I Tingkat Kecamatan Ambalawi Resmi Di Tutup.


(Foto: foto para pemain di lokasi penutupan)

Bima, Incinews.Net. Menyambut hari Sumpah Pemuda 28 oktober 2021 Pemuda Desa Nipa menggelar  Turnamen sepakbola mini tingkat SD dan SMP Se-Kecamatan Ambalawi.

Penutupan turnamen Nipa Cup I  di hadiri langsung  oleh Camat Ambalawi Abdul Muis, S.sos,. Kapolsek Ambalawi yang di wakili oleh Bripka A. Haris, Kepala Desa Nipa Bapak Mahfud MD, Babinkantibmas Desa Nipa, Banbintratibun Desa Nipa, PTI dan Anggota satpol PP Kecamatan Ambalawi. 10/9/ 2021.

Ketua Panitia Nipa Cup I, Deki Wahyudin menyampaikan bahwa pemuda memiliki andil besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Lewat momentum Hari Sumpah Pemuda, mewakili pemuda desa Nipa ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa pemuda adalah bagian terpenting, serta tetap menjadi pengontrol dan penerus demi keberlangsungan minat dan bakat Sepak bola dari generasi ke generasi di Kecamatan Ambalawi.

Lebih Lanjut Wahyudin mengatakan,  "Pemuda hari ini tidak hanya berperan sebagai pengkritik kebijakan pemerintah, melainkan harus sadar atas kemajuan dan kemunduran olahraga di wilayah nya masing masing". Ujarnya 

Nipa Cup I yang berlangsung dua pekan lalu telah di ikuti oleh seluruh tim sepakbola se- Kecamatan Ambalawi mulai dari tingkat SD dan SMP dan telah memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan.

Pada proses laga Final Tingkat  SMP Tuan Rumah Lamuni FC di uji ketangguhan oleh Tim Sangsaka dari Desa mawu, Lamuni FC yang juga juara bertahan di Ompu Anu Cup mampu mengalahkan Tamunya Sangsaka dari desa Mawu dengan Skor 2 0. dan keluar sebagai juara di turnamen Nipa Cup I TK SMP.

Sementara di laga final TK. SD mempertemukan antara Perseni Jr FC vs Ncuhi Mbawe FC, Ncuhi Mbawe FC mampu mengalahkan tuan rumah Perseni Jr FC dengan skor 4:0 dan mengahasilkan Ncuhi Mbawe keluar sebagai juara di TK SD. (DW)