Raih Nilai Tertinggi, Mahasiswa Cantik Asal Unram Jadi Sekdes Bolo -->

Iklan 970x250px

Raih Nilai Tertinggi, Mahasiswa Cantik Asal Unram Jadi Sekdes Bolo

Incinews.net
Sabtu, 02 Oktober 2021

Foto: Putri Andini Khaerul Mahasiswa Kampus Unram Semester Lima.

MEDia insan cita, Bima: Desak desus siapa yang akan menjadi orang nomor dua setelah kepala Desa diantara belasan peserta yang mengikuti penjaringan seleksi Sekretaris Desa akhirnya terjawab sudah. 


Usai mengikuti ujian penjaringan calon Sekretaris Desa (Sekdes) yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima NTB Akhirnya Putri Andini Khaerul dinyatakan murni meraih nilai tertinggi dan terpilih menjadi Sekdes Bolo defenitif. 


Tugas Sekdes adalah membantu Kepala Desa dalam mengelola keuangan Desa dan di bantu urusan tata usaha dan umum, urusan keuangan serta perencanaan, demi kelancaran jalanya Pemerintahan Desa.


Putri Andini Khaerul gadis cantik kelahiran Desa Bolo 11 juni tahun 2000 ini anak pertama dari keluarga sederhana dari pasangan Hairul (43thn) dan Mariani (43thn) mampu menumbangkan sejumlah seniornya yang merupakan aktifis.


Dari  11 orang peserta yang ikut tes ujian penjaringan calon seleksi Sekdes dirinya pun tak menyangka bisa meraih nilai tertinggi. Hal itu diakuinya berkat do’a orangtua dan hasil kerja kerasnya belajar selama ini.


“Terima kasih atas dukungannya dan berkat doa orang tua, Alhamdulillah saya terpilih menjadi Sekdes Bolo Insya allah setelah di lantik siap menjalani tugas,” ungkapnya, Sabtu (2/10/2021)


Perempuan yang akrab disapa puput ini mengaku dengan status yang masih aktif kuliah di Kampus Unram membuat ia harus membagi waktu nya untuk sementara waktu dengan baik untuk melayani masyarakatnya. “Alhamdulilah saya bisa berkontribusi lebih banyak buat desa dan membantu masyarakat dan, kita harus mengabdikan sepenuhnya waktu kita untuk masyarakat,” ungkapnya.


Diakui sebelumnya tidak ada kepikiran sama sekali untuk menjadi seorang Sekdes, Namun karena permintaan sang ayah dan dukungan keluarga, ia pun memberanikan diri untuk mengisi formulir.


Meski sebelumnya tidak dihitung, wanita berparas cantik yang hobi naik gunung ini, tidak lantas membuatnya berkecil hati. "Ikhtiar dan Do'a saya sudah lakukan, Alhamdulillah berhasil. Semoga tanggungjawab ini bisa saya laksanakan dengan baik, dan mohon doanya serta masukkan untuk bersama-sama membangun desa kita cintai lebih maju dan jaya,Aamiin,"tutupnya.


Sementara, Ketua Panitia Penjaringan Sekretaris Desa Sekdes Bolo I Putu Budiarta, M. mengatakan, demi mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Desa, Pemdes Bolo mengadakan seleksi serta melakukan penjaringan calon Sekdes, agar roda pemerintahan Desa berjalan lancar.


Nanti kedepan harus bisa membantu Kepala Desa dalam menyelesaikan masalah di Desa dengan warga serta siap membantu dan mengabdi 24 jam, untuk Masyarakat dan yang lebih penting tidak tebang pilih. Semoga dengan terpilihnya Sekretaris Desa yang baru ini Desa Bolo dapat melaksanakan program-program dari Pemerintah dengan baik, dan menjalankan amanah dari warga yang baik pula demi kemajuan Desa Bolo kearah yang lebih maju.


“Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah kita jalankan dengan baik dan lancar, Walaupun melalui Prosesnya yg panjang dan melelahkan. Tapi Alhamdulilah ini merupakan hasil test tulis  yang keluar dengan nilai tertinggi adalah Putri Andini Khaerul. Artinya secara otomatis sebagai Sekdes yang baru yang mempunyai nilai test tertinggi. Semoga Kedepan dapat membawa Desa Bolo kearah yang lebih bagus dalam membantu Kepala Desa dalam melaksanakan program,” ujar ketua Panitia Seleksi Penjaringan Sekdes Bolo ini.


Pria yang akrab disapa pak putu ini juga  menyampaikan ada 12 orang yang lulus berkas pencalonan untuk mengikuti ujian penjaringan calon Sekdes Bolo. Dalam tes ujian ini, yang ikut ujian 11 orang. 


“Tes ujian yang dilalui 11 orang Calon Sekdes, Putri Andini Khaerul murnih meraih nilai tertinggi, dan terpilih jadi Sekdes Bolo. Insya allah dalam waktu dekat akan segera dilantik,”ulasnya lagi (Red/O'im)