Incinews.net
Jumat, 22 Oktober 2021, 22.18 WIB
Last Updated 2021-10-22T14:24:40Z

Pengurus HMI Komisariat STISIP Mbojo Bima, Laksanakan Basic Training Perdana.

Foto: Saat pembukaan Latihan kader I

Kota Bima,Incinews.Net. Dalam rangka menjalankan Program wajib, Pengurus Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STISIP Mbojo Bima melaksanakan Latihan kader I (Basic Training) yang perdana untuk periodesasi 2021-2022.


Selain Latihan Kader I (Basic Training) menjadi program wajib, bagi Komisariat STISIP Mbojo Bima Basic training tersebut juga menjadi ajang dalam menjemput mahasiswa dan mahasiswi yang ingin membentuk diri menjadi Kader yang Berkualitas Insancita.


Pembukaan pelaksanakan Latihan kader I  (Basic Training) di laksanakan di Aula Kantor Kelurahan Panggi Kota Bima dengan mengusung tema" Kristalisasi dan Internalisasi NDP, Upaya Mewujudkan Kader Yang Sadar Akan Nilai-Nilai Ideologi Organisasi".  Jum'at, 22/10/2021.


Muhammad Istas Setiawan selaku Ketua Organizing Comitte yang dimintai keterangan Usai pembukaan kegiatan menjelaskan bahwa pelaksanaan Basic training di ikuti oleh banyak peserta dan sekaligus menaruh pengaharapan yang besar terhadap seluruh jajaran kepanitiaan. 


"Peserta yang mengikuti latihan kader I sebanyak 78 orang. Dan saya berharap kepada seluruh kepanitiaan untuk tetap disiplin, profesional dan kerja sama yang maksimal demi kelancaran kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari  yang dimulai 22-28 Oktober 2021". Ungkapnya.


Dalam pembukaan latihan kader I di hadiri oleh Pengurus HMI Cabang Bima, Organisasi yang tergabung dari Cipayung Plus, Organisasi kampus dan Ketua-ketua Komisariat Se-Cabang Bima. 


Saiful Anhar selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STISIP Mbojo Bima dalam kesempatan yang sama juga berharap Semoga dengan terlaksananya latihan kader I ini peserta dapat memahami dinamika dalam berorganisasi, karakternya terbentuk sebagaimana Tujuan HMI ". Ungkapnya (LF)