Incinews.net
Kamis, 21 Oktober 2021, 20.48 WIB
Last Updated 2021-10-21T13:09:15Z

Mahasiswa KKN STKIP Bima, Sukses Gelar Sosialisasi Dampak Dan Cegah Penggunaan Narkoba.

 

Foto: Usai kegiatan.

Bima,Incinews.Net.  Menyikapi maraknya kasus penangkapan yang kini terus terjadi di daerah Bima,  Mahasiswa dan mahasiswi dan jajaran lainya mengambil peran yakni melaksanakan sosialisasi dampak dan pencegahan  penggunaan Narkoba. 

Hal tersebut di laksanakan karena kuatnya dukungan masyarakat dan pemerintah setempat dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyalagunaan Narkoba bagi generasi yang ada di Desa ragi.

Mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) STKIP Bima Posko Desa Ragi, Pemerintah Desa Ragi berkerja sama dengan BNNK Bima, Polres Bima, Babinsa Desa Ragi, Brigadir masjid BPKRMI, dan unsur pemerintah Kecamatan Palibelo. Kamis, 21/10/2021

Kegiatan yang telah mengangkat tema Milenial Optimis  Hindari Narkoba  tersebut berlangsung di Desa Ragi, dan di hadiri oleh Pemuda, para Pelajar dan masyarakat Desa Ragi  sekaligus sebagai peserta kegiatan.

Ketua panitia pelaksana menjelaskan dalam  pembukaan kegiatan Pemerintah Desa ragi beserta Mahasiswa KKN STKIP Bima, Pemuda, Masyarakat, Pemerintah kecamatan hadir di tempat kegiatan hingga  kegiatan di buka secara resmi oleh perwakilan Camat Palibelo Bima Kasi Ekonomi.

"Masyarakat Desa Ragi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut guna untuk menghindari bahaya dan dampak penggunaan Narkoba, saya berharap besar kepada masyarakat Desa Ragi  semoga dapat memberikan pemahaman lebih lanjut ke anggota masarakat lainya terkait masalah narkoba supaya ada kesadaran yang menyeluruh dalam memahami dampak dari mengunakan narkoba". Ungkap Ketua panitia

Sementara Ibrahim abubakar selaku kepada Desa Ragi dalam sambutanya, mendukung penuh terhadap usaha kelompok KKN STKIP Bima yang telah mengambil lokasi KKN di Desa nya.

" Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan Seminar Narkoba ini, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat membentuk kesadaran generasi  kita dan apa yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN STKIP Bima, lembaga Desa dan Brigade masjid NPKRMI semoga bermanfaat dan berguna untuk masyarakat" Tuturnya .(MG/Yan)