Incinews.net
Minggu, 31 Oktober 2021, 10.15 WIB
Last Updated 2021-10-31T03:16:22Z

Laksanakan Basic Training, Komisariat STIT Bima Dorong Pembentukan Kader Berkualitas 5 Insan Cita.


Kota Bima,Incinews.Net. Pembukaan Basic Training ( LK I) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIT Sunan Giri Bima di Sekretariat HMI Cabang Bima. Sabtu, 30 Oktober 2021. 

Pembukaan Basic Training  dihadiri oleh senior Komisariat, Pengurus KAHMI Kota Bima Muhammad Subhan, Fikram Agustian, Muaidin ketua Umum HMI Cabang Bima,  Ketua-ketua Komisariat Se-Cabang Bima.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Abdul Fakar selaku ketua Organising Comite yang ditemui usai pembukaan menyatakan " Semoga teman-teman dalam organising Comitte mampu memberikan konstribusi yang positif, sehingga menjadi panutan bagi para calon kader dan selama perjalanan proses semoga tidak mengalami hambatan." Ungkap nya

Fakar melanjutkan Kegiatan Basic Training diikuti sebanyak 12 peserta dan mengusung tema "Membentuk Kader Yang Berintelektual Dan Militan Sesuai Lima Insan cita." 

Foto saat kegiatan pembukaan Berlangsung

Ramadhan selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIT Sunan Giri Bima yang juga di mintai keteranganya usai kegiatan mengungkapkan " kami memilih tema diatas atas dasar Problem Internal HMI, yang kurang mengimplementasikan 5 insan cita itu sendiri.  Sehingga harapan saya dengan membentuk Kader yang berintelektual sesuai lima Insan cita akan mengembalikan kaidah HMI sesuai dengan tujuan HMI baik Tujuan Awal HMI maupun tujuan yang terkandung dalam pasal 4 itu sendiri."

Ia melanjutkan, "Saya berpandangan bahwa kedepan mengenai Basic Training   juga harus ditinjau pada kualitas bukan pada kuantitas semata, mudah-mudahan  kegiatan ini berjalan dengan baik dan kedepannya terbentuk kader-kader yang mampu menjalankan kualitas 5 insan Cita". Imbuhya (LF)