Incinews.net
Sabtu, 02 Oktober 2021, 21.02 WIB
Last Updated 2021-10-02T13:09:01Z
MataramNTB

Komit Tingkatkan Pendidikan dan Ringankan Beban Masyakat Lombok, Sari Yuliati Perjuangkan Ribuan Beasiswa PIP

Foto: Ketua DPD Golkar NTB dan Sari Yuliati Anggota DPR RI.

MEDia insan cita, Mataram: Sebagai bentuk komitmen dalam membangun dan meningkatkan pendidikan serta meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19, Sari Yuliati memperjuangkan sebanyak 2.294 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi SD, SMP, SMA dan SMK dari 99 sekolah yang tersebar di seluruh Pulau Lombok. 

Hal itu, disampikan Sari Yuliati saat menyerahkan secara simbolik bantuan beasiswa PIP tersebut kepada perwakilan sekolah dan murid berserta orangtuanya, di Kota Mataram dan Lombok Timur pada Minggu (25/09/2021). 

"Alhamdulillah untuk saat ini kita dapat 2.294 bagi siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK. Sementara ini kita serahkan dulu di dua daerah secara simbolik, untuk tiga daerah lagi, menyusul, tetapi seluruh beasiswanya sudah bisa dicairkan," ungkapnya.

Menurut Sari, upaya yang dilakukannya itu adalah sebagai wujud keseriusan dalam mendorong peningkatan pendidikan di NTB dan bentuk kepedulian guna meringankan beban masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19. 

Ia berharap beasiswa ini bermanfaat dan menambah semangat bagi siswa-siswi untuk belajar dan bersekolah. "Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berhak mendapatkannya, apa lagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Anak-anak harus tetap sekolah dan semangat belajar," jelas Sari.

Selain itu, Sari Yuliati berharap agar kedepannya, Lombok dan NTB pada umumnya mendapatkan quota bantuan program beasiswa PIP yang lebih banyak lagi. "Tentu kedepannya kita berharap Lombok dan NTB secara keseluruhan mendapat quota yang banyak," katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 15 Mataram, Zainudin, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Anggota DPR RI, Dapil NTB II, Ir. Hj. Sari Yuliati, MT dan juga kepada Partai Golkar. Ia mengakui bantuan beasiswa ini sangat membantu orangtua siswa serta berharap ada bantuan lagi.

 "Mewakili sekolah penerima dan orangtua murid, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bu Hj. Sari Yuliati dan Partai Golkar. Beasiswa ini sangat bermanfaat bagi siswa dan masyarakat yang tidak mampu. Semoga kedepannya dapat quota yang banyak," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Sikur Lombok Timur, Chairul Anwar, bahwa bantuan beasiswa PIP sangat bermanfaat bagi  masyarakat yang tidak mempu. 

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan. Program beasiswa PIP ini menjadi salah satu solusi bagi dunia pendidikan.

 "Tidak boleh ada anak yang tidak sekolah karena alasan tidak ada biaya. Beasisswa ini solusi. Terima kasih kami ucapkan kepada Bu Sari Yuliati dan Partai Golkar,"  tegasnya sembari berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana bagi sekolah-sekolah yang ada.