Incinews.net
Minggu, 17 Oktober 2021, 17.48 WIB
Last Updated 2021-10-24T00:25:33Z
BimaLombok TengahNTB

Di Ikuti 18 Negara dari 5 Benua, Atlet Bima Bahtiar Raih Juara HK Endurance Calenge 2021

Foto: Atlet Triathlon NTB Yan Bahtiar asal BIMA NTB.

insan cita (incinews), Lombok Tengah: Atlet Triathlon NTB Yan Bahtiar asal BIMA NTB, menjadi Juara pada HK Endurance Calenge 2021, yang diikuti oleh 100 atlit dari 18 Negara 5 Benua yang dilepas dari pantai Gili Air Lombok Utara.


Hal itu disampaikan Bapak Gubenur Nusa tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah melalui akun Facebooknya. Minggu (17/10/2021)


Para Atlit  berenang 2 KM, bersepeda 100 KM menuju Mandalika dan Lari 21 KM di sekitar sirkuit Mandalika dengan total jarak 123 KM. "Selamat dan Sukses,"sebutnya.


Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi turut serta menyambut peserta HK Endurance Challenge di garis finish. Ia optimis, event ini mampu mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan memicu peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Lombok.


“Event seperti ini sudah bisa kita laksanakan dengan sukses. Terlihat dari peserta, panitia dan seluruh pengunjung yang hadir telah mematuhi protokol kesehatan dengan baik, ini menunjukkan bahwa NTB siap untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara,” tegas H. Yusron Hadi.


Gelar juara HK Endurance Challenge 2021 diraih oleh Atlet nasional, Andy Wibowo setelah ia menyelesaikan tiga etape triathlon dalam waktu kurang dari lima jam. Sedangkan pada peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Yan Bahtiar dan Immanuel Galboardin berasal dari Bima, NTB dan Prancis.


Andy Wibowo, menjadi yang tercepat pada tiga cabang olahraga sekaligus, mulai dari renang 2 Kilometer dari Gili Air ke Pantai Sire, bersepeda dari Pantai Sire ke Novotel Hotel Lombok sejauh 100 Kilometer, dan lari 21 kilometer di sepanjang Kuta Mandalika Lombok. (Red)