Incinews.net
Jumat, 17 September 2021, 07.47 WIB
Last Updated 2021-09-17T01:29:36Z
AkademikBima

Cetak Mahasiswa Unggul, Humanis dan Religius, STIH Bima Gelar PPKMB secara Terbatas


Bima, incinews.net- Usai menggelar penerimaan pendaftaran mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum ( STIH) Muhammadiyah Bima mengagendakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) angkatan 2021.


Ketua Panitia mengatakan kegiatan PPKMB berlangsung di halaman dan aula kampus setempat, pada Sabtu 11 September 2021 kemarin dengan tetap memperhatikan prosedur dan proses penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


"Kegiatan PPKMB berlansung secara terbatas, mengangkat tema yang searah dengan motto STIH Bima yakni Mencetak Generasi Unggul, Humanis dan Religius", katanya.


Ketua Panitia menjelaskan PPKMB  akan menjadi langkah bagi pihaknya dalam membangun hubungan kerja sama yang baik lebih dengan warga kampus, khusus jajaran kepanitiaan, dan organisasi-organisas yang ada di ruang lingkup STIH Muhamadiyah Bima.


Ketua STIH Muhammadiyah Bima, Dr. Ridwan, S.H., M.H, mengatakan kegiatan PPKMB merupakan program yang melibatkan IMM dan organisasi Intra Kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).


"Kita bentuk menjadi Panitia Pelaksana PKKMB STIH Muhammadiyah Bima tahun 2021 pada Jumat,10 September 2021," katanya saat diwawancarai di ruangan kerjanya.


Ridwan menjelaskan proses PPKMB merupakan wahana bagi mahasiswa dan mahasiswi baru di setiap perguruan tinggi untuk mengenal proses kehidupan di kampus.


"Sekaligus menjadi ruang proses bagi peserta PPKMB mendapatkan ragam dinamika yang terjadi di dalam Perguruan Tinggi pada umumnya," ujarnya.


Untuk memaksimalkan pelaksanaan PPKMB, Ia mengaku juga akan diterapkan metode audio visual yakni penayangan langsung video yang bersumber dari Sekretariat Negara, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek).


"Serta L2Dikti Wilayah Nusra Bali untuk memaksimalkan perkembangan kesadaran dan proses pengembangan wawasan kebangsaan bagi peserta PKKMB," tandasnya. (Asa)