Incinews.net
Rabu, 01 September 2021, 19.08 WIB
Last Updated 2021-09-01T11:08:01Z
ASNBimaPemerintah

Bupati Lantik 149 Pejabat dan Demosi 32 Orang ASN

 


Bima,Incinews,net- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, kembali melakukan promosi dan rotasi bahkan demosi  terhadap pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.

 

Perombakan ke dua kali tersebut, dilakukan pada selasa 30 agustus 2021, dimana momen pelantikan juga di hadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M Noer,  Ketua  DPRD Kabupaten Bima M. Putera Feryandi S.IP, Forkompinda, Sekda Drs.H.M.Taufik HAK M.Si  dan Pejabat teras Lingkup Pemkab Bima.

 

Pada promosi dan rotasi ini, terdapat 9 pejabat Dukcapil dari SK Kemendagri dan 149 pejabat lingkup Pemkab Bima dan yang di demosi sebanyak 32 orang, yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Bima di Woha.

 

Rotasi dan mutasi tahap II yang dilakukan oleh Bupati Bima diperuntukan pada posisi Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kasi dan Kepala Sub Bagian.

 

Alasan Bupati IDP dalam sambutan singkatnya bahwa Rotasi dan Mutasi serta Demosi Pejabat dilingkup Pemerintahan merupakan suatu yang harus dilakukan sesuai kebutuhan organisasi.

 

“ Seluruhnya telah melalui proses panjang dalam menentukan posisi terbaik bagi Aparatur Sipil Daerah (ASN), kemudian harus siap di tempatkan dimanapun sebagaimana sumpah dan janji ASN”, Tegas Umi Dinda.

 

Bupati mengharapkan seluruh ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bima lebih khusus lagi yang dilantik untuk menunjukkan Profesionalitas dan komitmen kerja yang baik, karena itu merupakan salah satu tolak ukur pengangkatan dalam jabatan, Ujarnya.

 

Terakhir, Bupati Bima juga meminta kepada seluruh ASN yang dilantik untuk teguh dalam mengemban amanah ini. Demi mewujudkan visi misi Bima RAMAH (Asa) Hum