Incinews.net
Sabtu, 31 Juli 2021, 15.19 WIB
Last Updated 2021-08-01T05:24:30Z
Kabupaten BimaNTB

PKH Fasilitasi Pembagian Beras untuk 1.058 Warga di Kecamatan Parado Dari Kemensos R.I

Foto: Saat Penyaluran Bantuan dari Kemensos RI.

MEDia insan cita, Bima: Sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Non PKH di Kecamatan Parado mendapat bantuan beras yang bersumber dari kementerian Sosial Republik Indonesia (R.I).

Penerimaan bantuan bagi KPM disalurkan melalui Wilayah Desa masing-masing se- Kecamatan parado, jum’at, (30/7/2021)

Menurut koordinator pendamping PKH yang terlibat sebagai fasilitator penyaluran bantuan di kecamatan Parado, Beras yang di terima oleh KPM di masing Desa se- Kecamatan Parado merupakan beras yang bersumber dari bantuan Kemensos R.I Yang bekerja sama dengan BULOG. "Untuk membantu Sebahagian masyarakat di tengah kebijakan PPKM," ungkapnya Ahmadin, S.Pd.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyaluran bantuan beras di Kecamatan Parado di salurkan di 5 (lima) Desa yakni Parado rato bertempat di Kantor Camat Parado, sementara Desa Parado Wane, Kanca, Kuta dan Desa Lere penyalurannya di laksanakan di Kantor Desa masing-masing.

Kata Ahmadin, jumlah KPM seluruh Kecamatan Parado sejumlah 1.058 orang yakni menerima beras masing-masing 10 Kg/KPM. dengan rincian Desa rato=385 Orang, Wane= 319 Orang, Kanca=147 Orang dan lere=102 Orang yang terdiri dari KPM PKH dan BST.

Diri nya berharap, mudah-mudahan sekian KPM bantuan dapat bermanfaat selama kebijakan PPKM Berjalan, sementara sebagian KPM PKH dan BST yang tidak menerima agar dapat bersabar, "karena sebahagian dari KPM PKH maupun BST yang tidak keluar nama nya sebagai penerima manfaat bukan saja di Kecamatan Parado tetapi juga terjadi kecamatan-kecamatan yang lain. Dan adapun data yang di gunakan sebagai rujukan penyaluran bantuan yakni data yang bersumber dari BULOG, “tutupnya (Red/Asa).