Incinews.net
Jumat, 30 Juli 2021, 18.03 WIB
Last Updated 2021-07-30T16:40:52Z
Covid19JakaratNTB

AMPI Minta Presiden Jokowi Ketatkan PPKM Sampai Tuntas

Foto: Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) saat turun ke jalan dan melakukan Aksi Demonstrasi di jalan Medan Merdeka Patung Kuda, dekat Istana Presiden.

MEDia insan cita, Jakarta: Penyebaran Pandemi COVID-19 belum usai namun pemerintah sudah melonggarkan dan masyarakat mulai tidak membatasi aktifitas. 

Realitas itu membuat Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) turun ke jalan dan melakukan Aksi Demonstrasi di jalan Medan Merdeka Patung Kuda, dekat Istana Presiden, Jakarta, pada Jum'at (30//7/2021) 

Koordinator AMPI Handika Arakus secara terang meminta pemerintah memperketat PPKM sampai Covid-19 benar-benar hilang dari Indonesia. 

"Strategi penanggulangan Covid harus dilaksanakan sampai tuntas, jangan setengah-setengah, kami minta PPKM diperketat hingga tuntas, " Tegas ia dalam realisnya

Handika menceritakan betapa banyak korban nyawa karena COVID-19. 
"ada anak yang ditinggal kedua orang tuanya karena Covid, ada Nakes kita yang telah berjuang dan tumbang, ini harus betul-betul presiden perhatikan, " Lanjutnya

Selain itu, menurutnya Presiden harus mengevaluasi pejabat negara yang gagal dalam penanganan COVID-19 dan membentuk tim investigasi potensi penyelewengan anggaran Covid. 

"Pak Jokowi harus evaluasi banyak pejabat, dan bentuk tim investigasi potensi penyelewengan dana Covid, " Tegas ia

Aksi yang direncanakan damai dan mematuhi protokol kesehatan tersebut dibubar paksakan oleh aparat Kepolisian karena tidak ada izin di masa pandemi. 

Aksi pun bubar setelah AMPI  menyerahkan tuntutan mereka pada salah satu Aparat Kepolisian  yang hadir. (Red/Arf)