Tingkatkan Pelayanan Bidan Desa, Pemdes Bantu Alat Kesehatan -->

Iklan 970x250px

Tingkatkan Pelayanan Bidan Desa, Pemdes Bantu Alat Kesehatan

Incinews.net
Jumat, 11 Juni 2021

 


Bima,Incinews.Net-Pemerintah Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima selalu memberi dukungan untuk kemajuan desa. Hal ini di buktikan dengan memberikan dukungan Peningkatakan Pelayanan Bidan Desa beberapa hari kemarin.

 

Kades Sondo Sirajudin H.Abas menyerahkan  Alat-alat kesehatan untuk Bidan Desa dalam menunjang kelancaran dan meningkatkan pelayanan Bidan Desa terhadap masyarakat Desa Sondo.

 

Jedo Sapaan Akrabnya menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Bidan Desa setempat dengan menitip harapan kepada Bidan desa untuk meningkatkan Pelayanan terhadap ibu Hamil dan Anak Balita sehingga dapat meminimalisir terjadinya Gizi Kurang dan Gizi Buruk.

 

Maka dengan adanya bantuan Alat tersebut lanjutnya Penyerahan “Bantuan ini bisa mendukung kelancaran dalam meningkatkan pelayanan Bidan Desa terhadap warga”,terangnya

 

Dari hasil pantauan Wartawan ini bahwa bantuan alat kesehatan itu berupa satu unit sterilisator, satu unit doppler lcd, Tensi Manual omeed, Timbangan Badan, Delea , satu Tiang Infus, Pengukur tinggi Bandan. Ultra Sonic. Termometer dan Tempat Tidur Untuk Pasien dll.

 

“Bantuan alat kesehatan ini di danai oleh dana desa yang bersumber dari APBN yang telah di masukan dalam RAB APBDES tahun anggaran 2021, Sub Bidang Kesehatan”, jelas kades.

 

Sirajudin berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta menunjang peningkatan pelayanan bidan desa terhadap masyarakat. “Kita juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya kita dapat melengkapi alat-alat atau fasilitas kebutuhan yang duperlukan masyarakat Desa Sondo,” harapnya. (Nas)