Oknum Dianggap Rusak Lingkungan, Ampun Bima-NTB, Demontrasi di depan Kantor DPRD Bima -->

Iklan 970x250px

Oknum Dianggap Rusak Lingkungan, Ampun Bima-NTB, Demontrasi di depan Kantor DPRD Bima

Incinews.net
Selasa, 29 Juni 2021

 


Bima,Incinews,net-Menyikapi  masalah pelaksanaan proyek yang berlangsung di Kabupaten Bima. Aliansi pemuda dan mahasiwa( Ampun) Bima-NTB melakukan aksi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat( DPRD) Kabupaten Bima.

 

Wahidin selaku koodinator aksi dalam orasinya mengatakan, bahwa kehadiran pihaknya bersama masa aksi di depan kantor DPRD Kabupanten Bima, merupakan aktualisasi dari sikap serius pemuda dan mahasiswa dalam menangani serta mencegah kondisi kerusakan alam dan kerugian anggaran negara oleh kepentingan oknum tertentu yang kini tengah beroperasi di daerah.

 

“Aksi ini disebabkan adanya ekploitasi liar material (tanah dan batu) galian C di Desa Risa, Kecamatan Woha, dan Desa Panda, Kecamatan Palibelo, kabupaten bima”,tegas wahidin.

 

Wahidin juga meminta kepada pihak DPRD Kabupaten Bima, untuk segera memanggil Dinas terkait  yakni  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan oknum penambakan liar (batu dan tanah) di kawasan yang di maksud sekaligus menghimbau kepada pihak DPRD agar mengawasi proyek BWS dan irigasi Dam Pela- parado yang di nilai sebagai proyek siluman serta di nilai merugikan anggaran negara, jelasnya .

 

Menyikapi tuntutan tersebut, pihak DPRD kabupaten Bima, telah menerima tuntutan yang di suarakannya dengan perjanjian akan segera bersikap dengan di buktikan dengan surat keterangan bermaterai 10.000 (sepuluh ribu rupiah). (Asa)