Tempat wisata Lawata, Libatkan Pospam Guna Tertib Protokol Kesehatan -->

Iklan 970x250px

Tempat wisata Lawata, Libatkan Pospam Guna Tertib Protokol Kesehatan

Incinews.net
Minggu, 16 Mei 2021



Bima,Incinews,Net- Tiga hari pasca idul Fitri 1 syawal 1442 H atau bertepatan dengan kamis 13 Mei 2021 M, sejumlah kawasan wisata di padati oleh pengunjung, tidak luput juga kawasan wisata Lawata Kota Bima.

 

Petugas karcis di pintu masuk wisata lawata yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Pengunjung Wisata lawata setelah idul fitri sangatlah ramai, ungkapnya. Minggu (17/5/2021).

 

“ Pengunjungnya tidak seperti hari-hari libur lainya, kalau hari ini, lebih banyak”, terangnya

 

Dengan dibukanya tempat wisata di tengah Covid 19, pihak Pengelola destinasi lawata melibatkan team yang memantau penegakan protokol kesehatan, dibuktikan adanya petugas dari kepolisian Polres Bima Kota.

 

Salah satu Petugas Agus, S ,selaku Perwira pengendali di pos pengamanan (POSPAM) lebaran 2021 mengatakan, membludaknya pengunjung wisata telah diantisipasi sejak awal. ” Makanya di bentuk POSPAM gabungan  yang terdiri dari TNI,  Polisi, Pol. PP, Sat. Brimob serta Dishub,yang  di pimpin AKP. Hamzah Yusuf selaku Kepala Pospam”, ujarnya.

 

Agus menjelaskan, pembentukan POSPAM lebaran tersebut, bertujuan untuk memberikan pengawasan dan pembinaan bagi masyarakat pra hari raya hingga pasca hari raya berakhir, katanya.

 


Ia menambahkan, operasi di laksanakan terhadap setiap pengunjung, guna untuk memastikan dan memberikan pembinaan supaya tertib menggunakan masker, mulai dari anak-anak hingga dewasa.” Kita cegah di pintu masuk  masuk, pas tempat pembelian karcis”, terang Agus. (Asa)