"Bentuk Generasi Rabbani" Remaja Masjid Baburrahmah Kota Bima Gelar Lomba, Pak Lurah Beri Apresiasi -->

Iklan 970x250px

"Bentuk Generasi Rabbani" Remaja Masjid Baburrahmah Kota Bima Gelar Lomba, Pak Lurah Beri Apresiasi

Incinews.net
Minggu, 02 Mei 2021
Foto: Usai Kegiatan Berlangsung.

MEDia insan cita, Bima Kota: Remaja Masjid Baburrahmah lela Kel. Jatibaru Barat sejak 2014, rutin menggelar kegiatan lomba untuk mengisi bulan suci Ramadhan.

Lurah Jatibaru A. Salam Mansyur, SH, mengatakan, mangapresiasi kegiatan Remaja Masjid Baburrahmah 
hal ini sangat baik untuk terus dipertahankan dan digelar, kegiatan ini juga bagian salah satu untuk memupuk, mencetak generasi-generasi Rabbani (membentuk anak-anak Sholeh dan Sholehah) di Kelurahan Jatibaru. 

"Hal ini harus menjadi komitmen dan program unggulan dari adik-adik binaan Remaja Masjid,"ungkapnya

Di tahun 2020, kembali Pak Lurah menjelaskan, adik-adik Remaja Masjid tidak melaksanakan kegiatan tersebut dikarenakan pandemi Covid 19 dan mengikuti arahan Pemerintah Kota Bima agar tidak melakukan kegiatan apapun dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah, ditahun 2021 ini sesuai dengan adanya kelonggaran aturan dari pemerintah Kota Bima memberikan izin melaksanakan kegiatan dengan tetap mengikuti protokol Covid 19," bebernya.

Adapun mata lomba yang di lombakan antara lain :

1. Lomba Hafalan surat pendek (juz amma) tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.
a. Surat Wajib Al-faatihah
b. Surat Pilihan beserta artinya
c. Do'a-do'a pendek

2. Lomba adzan tingkat SD, SMP dan SMA.


Kegiatan tersebut di mulai sejak tanggal 21 April s/d 10 Mei 2021,
Bertempat di Masjid Baburrahmah Lela Kel Jatibaru barat.

Acara pembukaan tersebut di hadiri oleh Lurah Jatibaru A. Salam Mansyur, SH, pengurus Masjid, Majlis Taklim, imam masjid, pembina Remaja Masjid, Adik-adij peserta, RT, RW dan adik-adik peserta lomba.

Selaku Pembina Remaja Mesjid Masjid Baburrahmah, Mardiansyah Man mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini bisa kembali digelar dan warga, adik-adik kami sangat antusias. "Terlihat adik peserta membludak mengikuti kegiatan yang diberi nama Ramadhan Ceria 1442 Hijriyah se-Jatibaru Barat di ikuti oleh 3 lingkungan yaitu Lela, Sapaga dan Rasalewi dengan jumlah peserta 210 orang," tandasnya.

Kemudian saya, sambung ia, selaku Pembina adik-adik remaja meminta kepada Pemerintah Kota Bima, Kecamatan dan Kelurahan agar dapat membantu adik-adik peserta dalam bentuk Hadiah. "Karena sesuai dengan amanat Konstitusi bahwa Pemerintah Wajib mencerdaskan anak-anak bangsa" harap nya,"cetus nya. (Red/Den)