Bangkitkan Gairah Menulis Kader, BPL HMI Cabang Bima Gelar Lomba Menulis -->

Iklan 970x250px

Bangkitkan Gairah Menulis Kader, BPL HMI Cabang Bima Gelar Lomba Menulis

Incinews.net
Minggu, 02 Mei 2021
Foto: Saat kegiatan berlangsung 

MEDia insan cita, Bima: Badan pengelolah latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL HMI) cabang Bima menggelar lomba menulis essay tingkat HMI cabang Bima.

Ketua BPL HMI cabang Bima mengatakan, lomba esay ini merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut milad BPL HMI Ke-XVII, "dan juga menggairahkan atau membangkitkan semangat menulis kader HMI," kata Fitrah, Sabtu (1/5/2021) 

Lomba essay perkaderan HMI Mulai di buka pendaftaran pada tanggal 21-29 April 2021 kemarin dengan dipusatkan disekretariat Cabang Bima. Peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 25 orang. Setalah dilakukan proses dan diseleksi keluar 8 orang yang menjadi finalis.

Kata Fitrah, kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan minat baca dan menulis setiap kader HMI sehingga kader HMI bisa Mengaktualisasikan sebagaiman pesan penting yang tertuang di dalam tujuan HMI. "Sekaligus menuntut kemampuan perkembangan kader dalam dunia penulisan dan sekaligus memperkuat tali silaturahmi lintas kader dan alumni HMI se cabang Bima di bulan yang suci ramdhan," terangnya.

Lebih labjut ia menyebutkan, dengan adanya lomba menulis essay perkaderan ini dapat menuntut seluruh kader HMI untuk berpikir kritis dan dan ikut menumbuh kembangkan urusan perkaderan, mengoreksi perkaderan, mengawal bahkan sampai mengokohkan perkaderan HMI, "sebagai salah satu aktualisasi daj kulturisasi  bentuk perkaderan yang ke depan nya wajib dijagah oleh kader HMI sehingga membentuk kader insan pencipta sesuai dengan tujuan HMI,"tutupnya. (Red/OPM)