SK Tinggal Distempel, H.Muzihir Dipilih Jadi Ketua DPW PPP NTB 2021-2026 -->

Iklan 970x250px

SK Tinggal Distempel, H.Muzihir Dipilih Jadi Ketua DPW PPP NTB 2021-2026

Incinews.net
Jumat, 09 April 2021
Foto: Ketua Terpilih


MEDia insan cita, Mataram: Selamat, H.Mujihir dipilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Nusa Tengara Barat (NTB) dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PPP Provinsi NTB, Rabu (7/4/2021).

Pria kelahiran Lombok Timur yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB itu bisa dikatakan terpilih secara mutlak dalam Muswil untuk memimpin gerbong DPW PPP Nusa Tenggara Barat (NTB), mengarungi periode selama lima tahun ke depan.

Dengan komposisi dukungan yang ada, Ketua Demisioner DPW PPP NTB Hj.Wartiah menyebutkan, saya bisa pastikan Pak H.Mujihir jadi Ketua DPW PPP NTB untuk periode selanjutnya. Dari 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Sembilan DPC mendukung H Muzihir sebagai ketua DPW. Sehingga, SK H Muzihir sebagai ketua DPW PPP NTB periode 2021-2026 tinggal distempel oleh DPP PPP.

"Yah saya pastikan pak H.Muzihir , walaupun itu belum rapat. Tinggal di Stempel aja," kata Anggota DPR RI Dapil II Pulau Lombok ini sekaligus Pengurus DPP PPP, Kamis (8/4/2021)

Wakil Ketua Bidang Strategi Pemenangan Pemilu DPP PPP, Hj Wartiah ini memaparkan, pada Muswil yang dilaksanakan itu, H Muzihir telah dipilih oleh Sembilan DPC dari 10 DPC yang ada di NTB.

"Aklamasi itu dilakukan karena pada Muswil itu tidak ada calon, sehingga komposisi berlaku musyawarah mufakat. Dalam pemandangan umum itu, dari 10 ketua DPC, sembilan diantaranya memilih H Muzihirm,"bebernya.

Adapun komposisi empat formatur, dari perwakilan DPW PPP NTB yakni H Muzihir, alasannya disepakati peserta Muswil pilih Muzihir sebagai ketua DPW. Sedangkan tiga lainnya yakni perwakilan dari Pulau Lombok, H Fahrurrozi, merupakan ketua DPC PPP Lotim, selanjutnya Amiruddin Embeng ketua DPC PPP KSB, keterwakilan perempuan Nurhayati ketua DPC PPP Kabupaten Bima dan Satu dari DPP PP.

“Empat orang ini yang berhak usung komposisi kepengurusan, sedangkan ex officio adalah DPP. Kemarin itu hanya mendukung ketua wilayah saja, belum mengarah kepengurusan dan hampir 100 persen memilih H Muzihir sebagai ketua DPW,” ungkapnya.

Wartiah menambahkan, ketua DPW PPP NTB, itu sudah final H Muzihir, kalau pun tidak rapat formatur, tidak mungkin H Muzihir tidak memilih dirinya karena masuk tim formatur

Soal Untuk jabatan sekretraris, Wartiah sarankan dikembalikan ke tim Formatur.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB terpilih, H Muzihir katakan untuk jabatan Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara, menegaskan akan dibahas dalam waktu dekat bersama tim formatur.

Wakil Ketua DPRD NTB ini pun menyebut nama calon Sekretaris DPW PPP NTB, antara M Akri, Syirajuddin kemudian ada juga usulan Yas Arman Prayatna.  (Red/O'im)