Pemerintah Kota Bima Gandeng PT PELNI Bangun Taman Sepanjang Sungai -->

Iklan 970x250px

Pemerintah Kota Bima Gandeng PT PELNI Bangun Taman Sepanjang Sungai

Incinews.net
Jumat, 30 April 2021
Foto: Peletakan Batu Pertama penataan kawasan pesisir sungai.

MEDia insan cita, (incinews), Kota Bima:
Pemerintah Kota Bima Gandeng PT PELNI Bangun Taman Bermain Sepanjang Sungai

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kota Bima dalam rangka menata dan memperindah Kota Bima salah satunya dengan mengandeng PT PELNI untuk menata kawasan pesisir sungai terbebas dari sampah.

Sejak tahun 2019 Pemerintah Kota Bima telah bekerja sama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI dalam pengelolaan sampah rumah tangga untuk diubah menjadi barang bernilai jual.

Sebagai bentuk komitmen dalam pengelolaan sampah rumah tangga, pemerintah Kota Bima melalui Lurah Ule bersama PT PELNI meletakkan batu pertama pembangunan taman sepanjang pinggir sungai di lingkungan Mekar Baru Kelurahan Ule Kota Bima 

"Didalam taman pesisir sungai Wilayah ule tersebut akan terisi hasil kreativitas warga berupa hiasan, permainan anak-anak, kursi, tempat bunga, dan lain-lain yang bahannya dari sampah plastik" ucap Nahyar Munkar, S.Pdi selaku Kepala Kelurahan Ule, Jum'at (30/4/2021).

Lanjutnya, ia berharap dengan adanya pembangunan taman tersebut kreativitas warga maupun kelompok bank sampah dapat dikembangkan lagi agar dapat dipasarkan dimasyarakat kota bima. "Ayok kita sama-sama menjaga dan merawat kota kita agar tetap bersih Bebas dari sampah,"ajaknya. (Red/Den)