Tingkatkan SDM Pulau Sumbawa, Prof Muhammad Optimis Pendirian Kampus Negeri di Bima -->

Iklan 970x250px

Tingkatkan SDM Pulau Sumbawa, Prof Muhammad Optimis Pendirian Kampus Negeri di Bima

Incinews.net
Kamis, 11 Maret 2021
Foto: Prof. Dr. Muhammad,, M. Pd, M.S

MEDia insan cita, Mataram: Dalam rangka meningkatkan potensi SDM di pulau Sumbawa, pemerintah bersama para akademisi yang tergabung dalam komite pendirian IAIN Bima, melakukan terobosan yang sangat luar biasa, pasalnya kehadiran perguruan tinggi negeri sudah lama dinantikan oleh masyarakat dan pihak terkait. Hal tersebut diharapkan membawa dampak  positif bagi pengembangan SDM dan peningkatan ekonomi kerakyatan dieskitar Kota Bima dan sekitarnya.

Hal senada di ungkapkan oleh ketua komite pendirian IAIN Bima Prof. Dr. Muhammad,, M. Pd, M.S Dampak positif dari pendirian IAIN Bima ini, membawa kemajuan ekonomi rakyat kota Bima dan sekitarnya, "disamping itu pembangunan IAN BIMA potensi SDM melonjak dengan tajam, sebab dosen yang dihadirkan bergelar profesor, Doktor, dan Magister" ungkapnya.

Sebelumnya Pada pertemuan Wali Kota Bima Lutfhi dengan Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas (27/2/2021) menyerahkan proposal rencana pendirian IAIN. Keinginan orang nomor satu di Kota Bima disambut baik oleh Menag. Setelah pertemuan tersebut mentri agama akan meninjau lokasi pendirian IAIN di kota Bima.

”Ini kunjungan balik setelah saya berkunjung ke beliau (Menag), beliau akan berkunjung di kota Bima sekitar tanggal 12 Maret ini,’’ jelasnya.

Adapun agenda Menag di Kota Bima dalam rangka rencana penyerahan hibah aset Pemerintah Kota Bima kepada Kemenag Kota Bima dan menindaklanjuti serta memastikan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima.

“Menteri Agama hadir untuk memastikan kesiapan dan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus IAIN di Kota Bima dan Alhamdulillah beliau akan tiba besok di Kota Bima", ujar Wali Kota, H Muhammad Lutfi SE.

Di tempat terpisah wakil Ketua komite pendiri IAIN Bima Dr. Ismail Thoib, M. Pd menuturkan" jadi disamping keseriusan pemkot dg mentri agama, Komite sudah sangat siap dengan kurikulum, 9 borang untuk 9 program studi, dan 1 borang institusi, borang2 tsb sesuai dg standar BAN PT" tutupnya. (Red/AK)