Wagub dan Bupati Lombok Barat Akan di Laporkan Ke Polda NTB -->

Iklan 970x250px

Wagub dan Bupati Lombok Barat Akan di Laporkan Ke Polda NTB

Rabu, 03 Februari 2021
Foto: Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat dan Ketua Tim 20 PBNW H. Syamsu Rijal.

MEDia insan cita, Mataram: Pelantikan pengurus Nahdlatul Wathan (NW) di Becingah Agung Lombok Barat, Rabu (3/2/2021) berujung laporan ke kepolisian.

Tim 20 PBNW melaporkan panitia pelantikan, Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang hadir dalam pelantikan dan Fauzan Khalid yang memberikan izin lokasi acara.

Ketua Tim 20 PBNW H. Syamsu Rijal mengatakan pelantikan tersebut tidak dan melanggar hukum. Ia menegaskan sesuai keputusan Kementerian Hukum dan HAM kepengurusan NW saat ini dibawah Ketua PBNW TGKH Zainuddin Atsani.

Sehingga pelantikan pengurus NW Lombok Barat dianggap tidak sah dan melawan hukum.

"Pelantikan tersebut tidak sah dan melawan hukum, kami akan melaporkan penggunaan nama NW, penggunaan logo NW ke Polda NTB," ujar Rijal saat menggelar jumpa pers di Mataram, (3/2/2021).

Laporan tersebut kata Rijal akan dilayangkan paling telat pada hari senin depan. Sebelumnya Rijal menyatakan telah melayangkan somasi ke panitia tapi tidak di gubris.

Rijal meminta semua pihak untuk taat azas dan menghormati aturan. Dengan penetapan SK Kemenkumham tersebut Kata Rijal harus di hornati oleh semua orang.

"Kami hanya meminta semuanya taat azas, hormati keputusan yang sah dan inkrah, jangan membuat keributan lagi, pengurus NW itu cuma satu dengan keputisan Kemenkumham," pungkas Rijal.(Red/O'im)