Sebanyak 30 Advokad Peradi di NTB Diangkat dan Disumpah -->

Iklan 970x250px

Sebanyak 30 Advokad Peradi di NTB Diangkat dan Disumpah

Senin, 14 Desember 2020
Foto: Saat Acara pelantikan di Hotel kila senggigi Kabupaten Lombok Barat, Minggu (13/12/2020)

MEDia insan cita, Mataram: Sebanyak 30 orang Pengacara yang tergabung dalam organisasi Advokat Perhimpunan Advokat indonesia (PERADI) Otto Hasibuan dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Nusa Tenggara Barat Bapak Dr. Asmuni S.H M.H mengangkat dan melakukan sumpah calon advokat PERADI tahun 2020 yang digelar di kila hotel, senggigi (13/12/2020).

Acara pelantikan yang di hadiri oleh perwakilan Dewan Pimpinan Pusat Nasional (DPN) PERADI tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum PERADI Nasional sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang Banjarmasin yakni Bapak H. Bun Yani S.H M.H berharap  pada pengacara yang baru saja dilantik agar menjaga nama baik organisasi, menjaga kesamaan derajat, dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta menjaga kepercayaan klien yang diberikan kuasa kepada pengacara.

"Menjadi pengacara mesti menjaga integritas dan yang paling penting adalah jangan sampai dalam beracara terkena hukuman dari dewan kehormatan peradi" ujarnya.

Saat Acara Pelantikan di Hotel Killa Senggigi

Dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan bahwa pentingnya menjadi advokat yang profesional menguasai llmu dasar menjadi pengacara seperti hukum acara perdata, pidana, agama dan TUN. 

Ia juga menegaskan, Jangan sampai tidak mengerti dasar yang dipegang oleh advokat dalam beracara dipersidangan. 

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC PERADI NTB  Dr. Asmuni S.H M.H bahwa pengacara harus tegakkan integritas dan memiliki ilmu pengetahuan dalam beracara.

"Jangan sekali-sekali rekan-rekan membuat transaksi haram dengan penegak-penegak hukum lain, kalau ada pihak lain ada yang mengusik rekan-rekan, laporankan ke dewan pimpinan cabang, kami siap bersama rekan-rekan sampai titik darah penghabisan" tegasnya

Dalam mengakhiri sambutannya, ketua PERADI NTB ini meminta agar rekan-rekan pengacara tidak saling menjatuhkan sesama pengacara dan harus bekerja secara profesional.

kemudian hari ini, Senin (14/12/2020) dilanjutkan sumpah advokat bertempat di Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram yakni bapak Nyoman Gede Wirya, S.H., M.H. Calon Advokat yang terdaftar sejumlah 30 orang. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Saat Diambil Sumpah.

Selanjutnya Pengangkatan dan sumpah advokat diiringi dengan Lagu Wajib Nasional Indonesia yakni Padamu Negeri yang bermakna advokat yang telah disumpah harus memenuhi janji yang telah diucapkan kepada negeri untuk menegakkan kebenaran dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Foto Bersama usai disumpah di Pengadilan Tinggi Mataram.

(Adv)