Pemuda Desa Tonda Menagih Janji Pemda Bima -->

Iklan 970x250px

Pemuda Desa Tonda Menagih Janji Pemda Bima

Sabtu, 12 Desember 2020
Foto: Lokasi Dam Diwu Monggo.

MEDia insan cita, Bima: Pembangunan Dam Diwu Monggo yang berlokasi di Desa Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima yang telah dijanjikan pemerintah Kabupaten Bima awal tahu 2020 tak kunjung dikerjakan. Hal ini memicu pemuda Desa Tonda menagih kembali janji Pemda Bima dalam hal ini Bupati Bima serta Ketua DPRD Kabupaten Bima untuk segera merealisasikan pembangunan Dam Diwu Monggo tersebut.

"Kami pemuda desa Tonda, sebagai representasi suara rakyat Desa Tonda sangat menyayangkan terkait dengan janji politik dari Bupati Bima dan Ketua DPRD Kab Bima saat itu," ujar Afif Salah seorang Pemuda Tonda kepada media ini, Sabtu (12/12/2020)

Aktifias HMI Mataram ini katakan, pembangunan Dam Diwu Monggo yang telah dijanjikan pada Bulan Juni tahun 2020 kemarin tak kunjung juga terealisasi serta tidak ada pengerjaan yang dilakukan secara fisik.

"Kami sangat menyayangkan betul terkait dengan janji Bupati Bima dan Ketua DPRD saat itu. Padahal sudah jelas kami meminta untuk segera membangun agar petani di desa Tonda tidak mengalami kekeringan yang berkepanjangan," terangnya.

"Saya ingat betul, tahun 2019 kita meminta Bupati Bima untuk menemui kami, namun saat itu bupati tidak berani menemui kami, " tambahnya.

Aan setiawan menegaskan, Keberadaan Dam Diwu Monggo sangat penting, mengingat itu merupakan satu- satunya Irigasi petani di desa Tonda.

"jujur, kami sangat kecewa dengan janji Bupati dan Ketua DPRD Kab Bima tersebut, " katanya.

Peria yang Akrab di sapa Ompu To'i ini mengungkapkan, dalam hal ini, pemuda desa Tonda mendesak untuk segera membangun Dam Diwu Monggo.

"Setelah kami menagih kembali janji tersebut ,Bupati Bima menghadirkan Kabid Pengairan Dinas PU untuk menemui kami, namun tidak ada tindak lanjut kembali," sebutnya.

"Dam diwu Monggo itu telah dijanjikan sudah lama, jangan sampai itu hanya alibi saja demi kepentingan politik semata," tutur Ompu To'i.

Masyarakat desa Tonda sangat mengharapkan keberadaan Irigasi tersebut guna bercocok tanam. 

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bima yang di Konfirmasi hingga berita ini dinaikan belum mendapatkan jawaban. (Red/O'im)