Incinews.net
Senin, 14 Desember 2020, 09.22 WIB
Last Updated 2020-12-14T01:23:04Z
NTBPartaiPilkada

HBK Berharap Pemenang Paslon Partai Gerindra Pilkada NTB Bisa Memegang Amanah Rakyat

Foto: Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) Sekaligus DPR RI Dapil II P. Lombok.

MEDia insan cita, Jakarta: Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menyampaikan ucapan selamat kepada para Paslon Pemenang di  Pilkada Kab/Kota se-Prov. Nusa Tenggara Barat (NTB), baik yang diusung maupun yang tidak diusung oleh Partai Gerindra. 

Samurai Prabowo ini berharap, para pemenang Pilkada bisa menjadi pemimpin daerah yang amanah, yang mampu menjaga kepercayaan rakyatnya, untuk waktu lima tahun ke depan.

"Pesta demokrasi sudah usai, Pilkada serentak 9 Desember 2020 kemarin sudah menunjukan pilihan dan mandat rakyat itu diberikan kepada siapa. Untuk selanjutnya, siapapun yang menjadi pemenangnya, tentu itu adalah pilihan terbaik rakyat. Saya mengucapkan selamat untuk para paslon yang telah memenangkan Pilkada di 7 Kab/Kota yang berada di Prov. NTB", kata HBK, Minggu (13/12/2020) melalui keterangan tertulisnya dari Jakarta.

Berdasarkan hasil quick/real count KPU, ada 5 pasangan calon (Paslon) yang diusung Partai Gerindra yang sudah dipastikan unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kab/Kota di Prov. Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
Pasangan Djohan Sjamsu/Danny Karter Febrianto (Joda) unggul di Lombok Utara, pasangan Ir. HW Musyafirin/Fud Syaifuddin unggul di Sumbawa Barat, pasangan Indah Damayanti Putri/Dahlan M. Noer unggul di Bima, pasangan Kader Jaelani/H. Syahrul Parsan unggul di Dompu, pasangan H Lalu Pathul Bahri/HM Nursiah unggul di Lombok Tengah, sementara pasangan Syarafudin Jarot/Mohklis masih bersaing ketat dengan pasangan Mo/Novy di Sumbawa.

HBK yang memimpin langsung pemenangan Pilkada serentak Partai Gerindra di NTB, menyampaikan apresiasi, penghormatan serta kebanggaanya kepada semua paslon yang diusung Partai Gerindra di Prov. NTB, atas perjuangan, militansi serta kerja kerasnya didalam mengambil hati serta mendapatkan mandat rakyat dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 ini.

Setidaknya, dari 7 Pilkada Kab/Kota di Prov. NTB, jago-jago Partai Gerindra dipastikan telah berhasil tampil sebagai pemenang di 5 Kab/Kota, antara lain pasangan Djohan Sjamsu/Danny Karter Febrianto (Joda) di Lombok Utara, pasangan Ir. HW Musyafirin/Fud Syaifuddin di Sumbawa Barat, pasangan Indah Damayanti Putri/Dahlan M. Noer di Bima, pasangan Kader Jaelani/H. Syahrul Parsan di Dompu, pasangan H. Lalu Pathul Bahri/HM Nursiah di Lombok Tengah, sementara pasangan Jarot/Mokhlis masih bersaing ketat dengan pasangan Mo/Novi di Sumbawa.

"Partai Gerindra merasa bangga, dan menyampaikan apresiasi, terimakasih, serta penghormatan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan masyarakat NTB kepada para paslon yang diusung Partai Gerindra," katanya.

Menurut HBK, kepastian kemenangan paslon Partai Gerindra di 5 Kab/Kota merupakan kemenangan bersama masyarakat. Hal ini sebagai wujud dari soliditas dan kerja keras para kader Partai, Tim Pemenangan, para Relawan dan simpatisan, serta masyarakat di Kab/Kotanya masing-masing.

"Kemenangan paslon dari Partai Gerindra adalah kemenangan bersama rakyat. Perjuangan kolektif dari paslon, kader Partai, Tim pemenangan, Relawan dan simpatisan, serta masyarakat Kab/Kota itu sendiri. Kemudian khusus untuk Pilkada Sumbawa, saya sudah turunkan Tim Pemenangan dari Partai Gerindra Prov. NTB untuk segera berada ditengah-tengah Tim pemenangan paslon Jarot/Mokhlis dalam rangka mempertahankan kemengannya, sekaligus mempersiapkan diri kalau-kalau harus berperkara sampai di MK," ujar HBK.

Selain menyampaikan selamat untuk para pemenang di 7 Pilkada Kab/Kota di Prov. NTB, HBK juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para penyelenggara Pilkada, yang dalam hal ini para petugas KPU dan Bawaslu, yang sudah bekerja keras, amanah, dan peofesional dalam mensukseskan terselenggaranya Pilkada yang damai, hidup, dan sehat di wilayahnya masing-masing.

HBK juga mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian dan TNI, khususnya jajaran Polda NTB dan Korem 162/WB, yang sudah bekerja profesional, tidak memihak, dan maksimal dalam menjaga ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pilkada di wilayah NTB.

"Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, TNI-Polri, serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada sehingga jalannya pesta demokrasi di NTB bisa berjalan dengan tertib, lancar dan aman, juga yang telah memenuhi Prokes (protokol kesehatan) dengan baik,"  paparnya

Terakhir, HBK mengimbau kepada seluruh peserta Pilkada, dan para pendukung serta simpatisan-simpatisannya untuk bisa kembali bersatu, saling mendukung dalam pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Yang kemarin sempat berbeda pilihan politik, berbeda dalam dukungan paslon, saya kira sekarang ini sudah saatnya kita kembali bersama, kembali bersatu, dan bersinergi dalam membangun daerahnya masing-masing. Dan kepada paslon yang masih bersaing ketat, berjuang keras meningkatkan hasil perolehan yang ada, maka jalur hukum haruslah menjadi satu-satunya pilihan atau jalan dalam mencari keadilan. Saya nyatakan Partai Gerindra sangat siap, dalam mendukung dan mendampingi Paslonnya, kalau harus berperkara di MK," tukasnya. (Red/O'im)