Banjir Bandang Kepung 2 Desa di Bima, Rumah Warga, Sekolah dan Kantor Desa Terendam -->

Iklan 970x250px

Banjir Bandang Kepung 2 Desa di Bima, Rumah Warga, Sekolah dan Kantor Desa Terendam

Senin, 14 Desember 2020
Foto: Kantor Desa Monggo di Kecematan Madapangga Bima.

MEDia insan cita, Bima: Akibat hujan deras yang disertai angin kencang dengan durasi yang cukup lama, menyebabkan banjir bandang melanda Desa Monggo dan Candi Kecamatan Madapangga serta pergerakan tanah atau tanah longsor di Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada Senin (14/12/2020) yang terjadi Pukul 14.30 WITA

"Mengakibatkan Desa Monggo dan Candi Kecamatan Madapangga terendam banjir bandang dan Desa Maria Kecamatan Wawo terjadi pergerakan tanah longsor,"sebut Kalak Kabupaten Bima Aries Munandar, ST, MT.

Banjir tersebut tidak hanya merendam sekolah dan Kantor Desa, tapi sebagian besar pemukiman warga di Desa Monggo Kecamatan Madapangga dengan ketinggian selutut orang dewasa.

"Air meluap di jalan raya dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat di desa tersebut dengan terpapar di RT 01, 02, 03, 04, 05 dan 07 dan pergerakan tanah atau longsor yang terjadi sekitar pukul 14:30 Wita mengakibatkan 1 unit rumah warga rusak sedang,"ungkapnya (Red/O'im)