Syirajuddin Optimis Pasangan SUKA Keluar Sebagai Pemenang di Pilkada Dompu -->

Iklan 970x250px

Syirajuddin Optimis Pasangan SUKA Keluar Sebagai Pemenang di Pilkada Dompu

Rabu, 11 November 2020
Foto: Kader Partai PPP Kabupaten Dompu Syirajuddin, SH dan Menjabat Sebagai Ketua Komisi I DPRD NTB.

Mataram, incineas.net: Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syirajuddin, SH menegaskan, Optimis Pasangan SUKA keluar sebagai jawara di Pilkada 9 Desember nanti. Keyakinan itu cukup beralasan, Menurut mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Dompu ini, baginya Pasangan SUKA ini dengan jargon yang tepat dengan visi misi yang tepat yang bisa mengarahkan APBD Dompu itu yang pro rakyat termaksud untuk melayani kebutuhan-kebutuhan dasar. "Kebutuhan dasar seperti pendidikannya, kesehatannya, percepatan pertumbuhan ekonominya,"terangnya, selasa Kemarin (10/11/2020) saat ditemuai diruang Komisi I DPRD NTB.

Pasangan ini dengan perpaduan mereka bisa mengefektifkan, mengoptimalkan bahwa APBD 1,3 triliun itu bisa di arahkan untuk program-program yang betul-betul menyentuh untuk kesetiaan rakyat dalam artian APBD yang pro rakyat. "Hanya bisa dilakukan oleh pasangan SUKA. Kenapa demikian karena pasangan SUKA ini mantan Bupati Dompu yang sudah pernah melakukan itu," terangnya.

Lebih lanjut Syirajuddin menjelaskan, Jadi SUKA ini bukan berada diruang mimpi tapi SUKA ini dia akan melanjutkan program yang sudah pernah dilakukan pada jamannya. Termaksud program kesehatan gratis, pendidikan gratis terus bagaimana dia memberikan kepastian kepada tenaga-tenaga kontrak daerah yang ada kepastian bahwa mereka dijamin diberikan insetif oleh Pemda setiap bulan. "Ada kepastian. Nah sekarang persoalannya kalau dipilkada ini bagaimana kita bisa kolaborasikan, memadukan antara harapan dan kenyataan," terangnya.

Indikatornya apa dulu sehingga pasangan SUKA ini optimis bisa meraih kemenangan? Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi NTB menilai, Ada beberapa pertimbangan, indikator yang pertama dari bobot paslonnya artinya kualifikasi sumber daya manusianya yang bisa menggerakkan Dompu ini akan dibawa kemana dalam 5 tahun ke depan. Tentu kita besar harapan kepada pasangan SUKA. Ini perpaduan pasangan pertama dari unsur birokrasi kedua dari pengusaha muda yang bisa memahami alur seperti apa dalam menggerakkan roda ekonomi Kabupaten Dompu. 

"Pasangan SUKA Syaifurrahman adalah mantan Bupati yang paham birokrasi yang paham segalanya terus dia juga paham tentang kebutuhan dasar masyarakat. Nah disisi lain ada pasangan wakil Bupatinya yang merupakan perwakilan dari generasi milenial yang punya background yang jelas dia adalah pengusaha muda yang sudah sukses dengan berbagai gaya dia mendesain katakanlah bisnis itu bisa dia terapkan di pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Dompu. Bisa diterapkan nanti ada kolaborasi bagaimana memadukan antara beberapa potensi yang ada itu untuk mengarahkan APBD yang pro rakyat," kembi ia tegaskan.

Selain itu, Politisi Kawakan asal Dompu ini menegaskan, sesuai pengamatan dilapangan dan sejumlah informasi yang dihimpunnya, untuk memuluskan itu tinggal bagaiamana strategi yang harus di lakukan didalam masuki tahapan visi-Misi untuk bagaimana kita bisa mengamankan, kita bisa mengawal, kita bisa memilihara ketentuan yang kita miliki. 

"Dari aspek eletabilitas sampai hari ini. Dari  3 paslon itu, paslon nomor 3 pasangan SUKA berada pada urutan paling atas. Dari aspek eletabilitasnya saya tidak berbicara dari sudut pandang lembaga survei tapi sudut pandang dilapangan,"katanya. (red/O'im)