Sukseskan Program Zero Waste, NTB Akan Memiliki Pabrik Pengolahan Limbah -->

Iklan 970x250px

Sukseskan Program Zero Waste, NTB Akan Memiliki Pabrik Pengolahan Limbah

Senin, 02 November 2020
Foto: Peletakan Batu Pertama pabrik pengolahan limbah oleh Bapak Gubernur NTB. (ist/O'im)

Lombok Barat, incinews.net:  Pabrik Pengolahan Limbah Sekitar lima bulan ke depan akan hadir di NTB.  Pabrik dibangun di kawasan STIP Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).  

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hadir pada peletakan batu pertama pembagunan pabrik limbah tersebut, minggu (1/11/2020). Pembangunan pabrik pengolahan limbah yang merupakan kerjasama antara perusahaan milik daerah BUMD PT Gerbang NTB Emas (GNE) dan PT Cervos Tekhnologi International (CTI). 

"Insya Allah kita akan memiliki pabrik pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat. Hadirnya pabrik ini tentu untuk mensukseskan program zero waste akan lebih terukur, begitu juga program industrialisasi, ramah investasi segera terwujud," sebut Gubernur NTB akrap disapa Bang Zul.

Ikhtiar terus kita lakukan dengan menghadirkan Investasi di tengah pandemi, hal ini, Kata bang Zul tidak mudah namun alhamdulillah dengan berbagai kemudahan yang  kita tawarkan, Investor mulai merealisasikan investasinya di tempat kita.

"Kita butuh investasi karena kita butuh untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat kita dan Insya Allah investasi-investasi lainnya segera akan bergulir di provinsi NTB yang kita cintai ini" ucap Bang Zul

Lebih lanjut Gubernur NTB ini mengajak kita semua untuk dapat berperan aktif memujudkan daerah ini menjadi aman dan nyaman untuk investasi dan menyiapkan diri untuk tak semata jadi penonton.

"Setelah ini kita akan segera memulai Pabrik Pakan Ternak untuk membantu Pertanian, Peternakan dan Perikanan kita", harapnya optimis. (red)