Dukung Pilkada Sehat, Warga Mataram Sambut Antusias Konvoi Srikandi SALAM Berbagi Masker Gratis -->

Iklan 970x250px

Dukung Pilkada Sehat, Warga Mataram Sambut Antusias Konvoi Srikandi SALAM Berbagi Masker Gratis

Minggu, 01 November 2020
Foto: Tim  Srikandi SALAM  pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2,  Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan terus menerus melakukan kegiatan unik dan kreatif di Kota Mataram, terutama untuk mendukung Pilkada Sehat. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Tim  Srikandi SALAM  pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2,  Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan terus menerus melakukan kegiatan unik dan kreatif di Kota Mataram, terutama untuk mendukung Pilkada Sehat.

Kali ini, Minggu pagi 1 November 2020, Tim Mobile Roda Tiga Srikandi SALAM melakukan konvoi berkeliling Kota Mataram, sambil mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker gratis untuk masyarakat.

Beberapa tim terbagi dalam konvoi, masing-masing menggunakan 5 unit kendaraan Viar roda tiga. Mereka berkeliling terutama di lokasi keramaian seperti pasar dan tempat rekreasi umum di Kota Mataram.

Di pasar Kebon Roek, Ampenan, puluhan pedagang dan kusir cidomo nampak antusias ketika tim mobile roda tiga SALAM melintas.

"Kami berterimakasih, dapat Masker dan Stiker dari SALAM," kata Amaq Kus (52), kusir cidomo di pasar Kebon Roek.

Menurut dia, untuk masyarakat berpenghasilan pas-pasan seperti kusir cidomo, membeli masker adalah hal yang sulit. Penghasilan harian mereka kadang-kadang hanya cukup untuk keperluan dapur dan kebutuhan anak-anak.

"Bukan tidak mau pakai masker, tapi kalau beli harganya mahal. Makanya kita senang kalau ada yang memberikan gratis seperti dari SALAM ini," tambah seorang ibu pedagang bakulan pasar. 

Selain di pasar Kebon Roek, suasana yang sama juga nampak di Pantai Ampenan , pasar Sweta ,  pasar Cemara, pasar Cakra,  pasar Bertais hingga Mataram dan Sekarbela  yang dilintasi tim mobile roda tiga SALAM.

Sementara Tim Ambulance GuDek yang dipimpin Imam Budi Gunawan dkk melakukan pembagian masker dan kampanye pilkada sehat di pasar dasan agung dan kawasan taman udayana. Setelah itu mereka berkeliling ke kampung-kampung perkotaan yang terkesan luput dari perhatian melakukan sosialisasi protokol kesehatan. 

Aura keceriaan dan suasana bahagia juga mengiringi perjalanan konvoi tim mobile   Srikandi SALAM ini.  Flashmob dari kendaraan dan lagu-lagu bersemangat yang diputar membuat suasana meriah sepanjang perjalanan. 

Meski demikian kegiatan dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan tiap relawan tetap mengenakan Masker dan Face Shield sesuai aturan protokol kesehatan.

Juru bicara Mobile roda tiga Srikandi  SALAM, Nyayu Ernawati menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Sehat di Kota Mataram.

"Pilkada Sehat tentunya mengacu pada aturan protokol. Di lapangan kita lihat banyak masyarakat belum menggunakan masker. Bukan mereka tidak tertib, tetapi memang ada sebagain masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker. Karena itu SALAM terus menerus turun untuk mengkampanyekan gerakan bermasker untuk Pilkada Sehat di Kota Mataram," kata Nyayu yang didampingi Nunike F.N , Maureen Wenas, Hj Nurjanah, Hj Endang, Ki Agus Krisna , Henny Sulistina, Dewi Siregar, Donna Adrian

Nyayu yang juga Sekretaris DPC PDIP Kota Mataram menjelaskan, selain masker gratis tim juga memberikan APK berupa stiker dan leaflet yang berisi 9 langkah menuju Mataram Berkah dan Cemerlang.

Diakui oleh Nyayu , Elektabilitas pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) tercatat terus meningkat, terutama pasca Debat Publik Pilkada Kota Mataram yang digelar Kamis (29/10) lalu.

Menurutnya , tim pemenangan maupun relawan SALAM juga banyak mendapatkan feed back positif dari masyarakat Kota Mataram paska Debat Publik. Baik secara individu maupun komunitas kelompok banyak memberikan dukungan untuk program SALAM yang dinilai implementatif dan kontektual dengan realita sosial masyarakat kota Mataram. 

Masyarakat menilai SALAM merupakan pasangan yang terus turun lapangan dan memberikan kegiatan nyata berkaitan dengan gagasan mereka. Tidak banyak mengumbar janji, tetapi langsung action di lapangan. 

"Ya alhamdulillah, visi misi dan gagasan Selly-Manan untuk Mataram Berkah dan Cemerlang dinilai realistis dan implementatif. Trend elektabilitas SALAM juga terus bergerak naik pasca Debat Publik," tukas Nyayu. (red)