Peringati Maulid Nabi, MPW Pemuda Pancasila NTB Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa -->

Iklan 970x250px

Peringati Maulid Nabi, MPW Pemuda Pancasila NTB Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Minggu, 08 November 2020
Foto: Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat (MPW PP NTB) Saat Membagikan Rejki ke Ibu-ibu Langsia. (O'im)


Lombok Tengah, incinews.net :Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat (MPW PP NTB) Mengadakan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Santunan Anak Yatim dan kaum Dhuafa di Kediaman keluarga Besar Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB di Lombok tengah, (7/11/2020).

Kegiatan yang mengusung tema, "Cinta Nabi Di Dunia dengan Kita Merayakan Maulid, Di Ahirat Kelak Kita Akan Bersama Nabi" turut dimeriahkan oleh internal PP dan SAPMA PP, Srikandi, Koti dan Tamu Undangan Perwakilan Ormas (OKP), serta rekan-rekan Media.


Ketua MPW NTB H.L Wirahman mengatakan, Kegiatan ini dilaksankan organisasi Masyarakat MPW PP NTB sebagai perwujudan salah satu visi_misi organisasi tersebut. kegiatan ini juga rangkaian HUT PP yang ke 61.

Ia juga meyebutkan, santunan anak-yatim dan ibu-ibu Lansia serta yang tidak mampu kewajiban kita untuk berbagi Rezeki agar kita semua mendapatkan ridho dari Tuhan yang maha kuasa.
"kita rayakan bersama-sama dengan zikir dan do'a dari anak-anak yatim dan dari  ibu-ibu lansia. Dan insyaallah do'a dari kedua orang ini adalah yang di jabah oleh Allah. Jadi anak yatim dan orang-orang tua sepuh ini insyaallah di jabah oleh Allah setiap dia berdo'a. Itulah sebabnya tiang harapkan kita semua minta do'a bersama dan mudah-mudahan hajatan kita ini menjadi barokah untuk kita semua dan dikabulkan oleh Allah SWT," paparnya.

"Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan tiap bulan maulid , agar wujud Religiusitas terhadap penumbuhan nilai-nilai spiritual guna tumbuh kembangnya di dalam tatanan kehidupan kita, " kata Pria yang berprofesi sebagai Dosen ini.

Ia mengatakan bahwa tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW hakikatnya adalah bagaimana kita dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun temurun sampai kepada kita umat saat ini.

“Saya menghimbau Kepada Masyarakat agar sejak dini dan mulai sekarang merubah pola pikir untuk Produktif. Masyarakat desa harus mampu hidup mandiri dengan  potensi yang dimiliki, kita perlu membangung produk lokal yang ada di desa masing masing”, ungkapnya. 

Pada Kesempatan ini juga saya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai, mari kita terus memperkokoh kebersamaan dan menjaga kodusifitas Kabupaten kita ini yang lagi melaksanakan perhelatan Pilkda 9 Desmber mendatang, "sebagai muslim dan masyarakat yang baik mari kita menunjukkan jati diri sebagai ummat yang selalu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran Islam ungkap beliau," imbau H. L Wirahman.

"Mari sama sama kita dengarkan tausiah yang akan disampaikan oleh Al- Ustadz Agus mudah-mudahan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini dapat memberikan penguatan atas Kecintaan kita kepada Rasulullah serta meneladani beliau dalam kehiduoan sehari hari", tutupnya.


Kemudian,  UST Agus sampaikan, 
 Momen ini penting dilakukan oleh seluruh kita sebagai umat beragama khususnya umat islam sebagai bentuk cinta kepada Nabi besar Muhammad S.A.W sekaligus sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta dapat mentauladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dalam isi tousiahnya beliau sedikit meyingung kelebihan ulama serta meyeru kaum muda meneladani siri tauladan Baginda Rasul Muhammad SAW serta menyampaikan perlunya ke kompakan pemuda sebagai benteng kejaan Islam untuk masa akan datang dalam menghadapi kehidupan milenial (revolusi 4.0) saat ini.

"Semoga kegiatan seperti ini mendapat keberkahan dan syafaat dari Nabi Muhammad dan ridha dari Allah SWT," harap Ustad Agus dulu beliau adalah pentolan LSM Laskar di NTB. (red)