Pertama di Indonesia, Pemuda Pancasila NTB Konsolidasi dan Pembekalan di Ketinggian 3.726 M -->

Iklan 970x250px

Pertama di Indonesia, Pemuda Pancasila NTB Konsolidasi dan Pembekalan di Ketinggian 3.726 M

Senin, 26 Oktober 2020
Foto: Saat Acara Konsolidasi dan pembekalan. Dari Kiri Sekwil PP NTB Agus Marta, Ketua MPW PP NTB H.Lalu Wirahman, Majelis Pimpinan Nasional (MPN), Ketua Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB Ibu Hj. Sarimaya dan Fuad Syam Anggota Bidang Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB. (O'im)

Lombok Timur, incinews.netPemuda pancasila NTB menggelar Rapat konsolidasi dan pembekalan serta sosialisasi terkait hasil munas ke X pemuda pancasila. Kegiatan yang berlokasi di padang savana dibawah kaki gunung Rinjani Lombok Timur. 

"ini lokasi yang sulit terjangkau tapi sebenarnya pasti setiap yang ke sini akan mengeluh melihat jalannya pasti akan mengeluh melihat caranya tapi begitu sampai ke lokasi kita, kita bisa melihat di sebelah kiri itu ada gunung Rinjani gunung dengan ketinggian 3.726 M. Tertinggi nomor 2 di Indonesia. kita berada tepat di bawahnya," sebut Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB H.Lalu Wirahman, Sabtu (24/10/2020) sore kemarin, saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan saat menggelar Rapat konsolidasi dan pembekalan serta sosialisasi terkait hasil munas ke X pemuda pancasila dengan dirangkaikan Acara perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda pancasila ke 61dan SAPMA PP ke 36 dengan mengangkat Tema Gerakan Pemuda Pancasila Nusa Tenggara Barat (NTB) Dalam Pengentasan Covid-19 dan Bela Negara.

Selain itu, acara ini juga ia sampaikan, 
Ini merupakan kesempatan kita bersama untuk Saling bersilaturahmi saling berbagi pengalaman dan saling memberikan semangat tentunya sebagai keluarga besar Pemuda Pancasila di tengah begitu hiruk pikuknya bangsa dan negara kita.

"Dengan keadaannya saat ini kita masih diberikan kesempatan yang diberikan kan waktu oleh Allah subhanahu wata'ala yang Kita patut disyukuri bersama sehingga kita bisa langsung bersama-sama silaturahmi pada sore hari menjelang magrib ini," bebernya. 

Perwakilan dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN), Ketua Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB Ibu Hj. Sarimaya SE, M.Si, Menjelaskan, selain soal materi tetang keorganisasian,  bahwa pemuda pancasila harus mampu berdiri di atas kaki sendiri. "Di Umurnya yang ke 61 tahun ini, Ormas pemuda pancasila harus berdikari atau kata kerennya  sudah mulau berdaulat," tegasnya.

Jangan sampai sambung ia, mengutip kata Pak Ketua MPW PP NTB, berorganisasi tidak seperti Balon, kalo ada acara loreng semua kelihatannya, tapi  kata ia, kalau kita ke lihat di sistem KTA itu tidak sesuai atau tidak sama dengan yang kondisi di lapangan. 

"Nah untuk itu untuk pesannya sebetulnya singkat betul di dalam anggaran dasar itu dalam pasal 16 anggaran dasar tentang kedaulatan.  Pesannya cuman singkat, tugas dan pokoknya adalah bagaimana PP berdaulat. Untuk juknis petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya ada di anggaran rumah tangga pasal 23 yang menjadi pokok utama bukan berarti yang lainnya penting ini Yang Maha maha penting sangat sangat penting yang harus saya jelaskan," paparnya.

ibu maya sapaan akrabnya mengajak, untuk kita terus berinovasi. Bergabung mempunyai semangat yang sama untuk memajukan organisasi dan Indonesia lebih khusus NTB.

Apalagi, Kata Ibu Maya, logo yang digunakan Pemuda Pancasila merupakan lambang negara. Bukan hanya kebanggaan, tapi harus bisa juga menunjukkan kepada masyarakat peran positif adanya Pemuda Pancasila.

"Saya ingin PP NTB bisa melakukan yang sama. Kita juga siap menjadi yang terdepan untuk melawan siapapun yang ingin mengganggu Pancasila," tegasnya.

Kegiatan ini di awali dengan Pembagian Masker kepada masyarakat sembalun. 
disepanjang Jalan disejumlah titik di Setidaknya sekitar 2000 masker dibagikan MPW Pemuda Pancasila NTB kepada para pengguna jalan yang melintas, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat sepanjang Jalan dibawah kaki gunung Rinjani,  tidak ketinggalan juga para pedagang dan Penjaga serta pengunjung Wisata.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN), Ketua Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB Ibu Hj. Sarimaya SE, M.Si, Ketua Bidang Peranan wanita Ibu Ir Irma Susanni, MM, , Bapak Fuad Syam Anggota Bidang Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB, Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB H.Lalu Wirahman, Ketua SAPMA PP NTB Toni Setia Putra, Ketua-Ketua MPC PP Kabupaten/Kota se NTB.  (red)