HUT Pemuda Pancasila dan SAPMA PP di NTB Bagi Masker Gratis ke Warga Lotim -->

Iklan 970x250px

HUT Pemuda Pancasila dan SAPMA PP di NTB Bagi Masker Gratis ke Warga Lotim

Minggu, 25 Oktober 2020
Foto: Terlihat Perwakilan dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ketua Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB Ibu Hj. Sarimaya dengan di dampingi Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB H.L Wirahaman, Sekwil Agus Marta, Ketua SAPMA PP NTB Toni Satia Putra. (O'im)

Lombok Timur, incinewa.net: Pemuda Pancasila NTB turun ke masyarakat Sembalun Lombok Timur dalam rangka pembagian Masker ke sejumlah Warga Lotim, Sabtu (24/10/2020)

Aksi kemanusiaan ini dalam rangka ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 61 yang dilakukan di savana rinjani camping ground dan Ulang Tahun SAPMA yang ke 36.

Setidaknya sekitar 2000 masker dibagikan MPW Pemuda Pancasila NTB kepada para pengguna jalan yang melintas, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat sepanjang Jalan dibawah kaki gunung Rinjani,  tidak ketinggalan juga para pedagang dan Penjaga serta pengunjung Wisata Sembalun Pusuk Lombok Timur.

Tak hanya itu, Anggota Pemuda Pancasila MPW, MPC hingga PAC dari sejumlah kabupaten Kota di NTB ini turun bersama-sama juga memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika beraktifitas di Luar rumah.

"ini penting kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada  dalam rangka pencegahan Covid-19," ungkap H. L Wirahman Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila NTB

Menurutnya, aksi simpatik tersebut adalah merupakan perwujudan dari bakti sosial dan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila NTB di dalam membantu Pemerintah NTB untuk menurunkan penyebaran Virus Corona. (Covid-19)

“Dimana kita ketahui bersama bahwa Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan masyarakat, bahkan NTB data menunjukan penurunannya masih tidak menentu, kadang turun, kadang naik ,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan/aksi ini akan diikuti oleh teman-teman Ormas, komunitas yang lain guna untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus corona di NTB yang kita cintai ini,” tambahnya.

Sementara, Inak Sani mengungkapkan apresiasi kepada pemuda pancasila.

"Terimakasih saya sampaikan, semoga hal ini bisa dilakukan, tidak hanya oleh pemuda pancasila tapi semua Kelompok komunitas dan organisasi lainya di NTB," sebut salah seorang warga sembalun saat dimintai tanggapannya. 

Kegiatan tersebut di Ikuti Ketua MPC kabupaten Kota di NTB, Ketua-ketua SAPMA, Perwakilan dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ketua Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB Ibu Hj. Sarimaya SE, M.Si, Ketua Bidang Peranan wanita Ibu Ir Irma Susanni, MM, Bapak Fuad Syam Anggota Bidang Bidang Pembinaan dan pemberdayaan Wilayah Jawa, Bali, NTB. (red)