Incinews.net
Kamis, 29 Oktober 2020, 15.03 WIB
Last Updated 2020-10-29T07:26:32Z
NTBSumbawa

Ditengah Sawah, Inilah Curahan isi Hati Guru Honorer Saat Bertemu Gubernur NTB

Foto: Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimasnyah menerima silaturrahim Forum Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap se-Kabupaten Sumbawa Besar. (ist/O'im)


Sumbawa, incinews.net: Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimasnyah menerima silaturrahim Forum Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap se-Kabupaten Sumbawa Besar. Karena sedang duduk santai sambil berjemur, gubernur menerima silaturrahim tersebut di tengah sawah. 

“Pak Gubernur, kami sudah mengabdi puluhan tahun, tapi honor kami selalu dibawah rata-rata,” ungkap seorang guru honorer mengawali curhatnya. 

“Saya juga pak, sudah punya SK Gubernur namun pendapatannya masih sama dengan yang belum punya SK,” sahut seorang guru yang juga honorer. 

Menanggapi curhat tersebut, Gubernur akan terus mengikhtiarkan kesejahteraan guru honorer. Karena menurut Gubernur, guru mempunyai peran besar dalam mencerdaskan generasi bangsa. 

“Guru selalu punya ujian yang lebih besar, ujian kesabaran serta ujian keikhlasan dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” jawab Gubernur. (red)