Asuh Anak Saat Tugas Lapangan, Polwan Ini Dapat Penghargaan dari Gubernur NTB dan HMI Cabang Dompu -->

Iklan 970x250px

Asuh Anak Saat Tugas Lapangan, Polwan Ini Dapat Penghargaan dari Gubernur NTB dan HMI Cabang Dompu

Selasa, 06 Oktober 2020

Foto: Gubernur saat memberikan penghargaan kepada Aipda Ismi di kediamannya di Dompu, Jln. Mahoni Selasa dan OKP HMI Cabang Dompu Mako Polres Dompu. (ist/O'im)

Dompu, incinews.netFoto seorang Polisi Wanita (Polwan) yang tengah bertugas sambil memangku anaknya yang sedang  tertidur lelap beberapa waktu lalu viral di media sosial. Polwan tersebut adalah Aipda Ismi Andri Nurwati, Kanit Bintibmas, Polres Dompu, Provinsi NTB.


Foto tersebut diambil saat Aipda Ismi sedang bertugas mengamankan pelaksanaan sidang sengketa Pilkada di Bawaslu Dompu. Berkat foto itu, banyak masyarakat yang memberikan pujian, tak terkecuali Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah.


"Apapun tugas kita, kewajiban sebagai orang tua tidak boleh ditinggalkan," ujar Gubernur saat memberikan penghargaan kepada Aipda Ismi di kediamannya di Dompu, Jln. Mahoni Selasa, (6/10/2020).


Gubernur mengatakan bukan hanya anak saja yang harus memenuhi kewajibannya pada orang tua. Melainkan kewajiban orang tua pada anak pun harus dipenuhi.


"Anak-anak punya hak untuk diberikan kasih sayang oleh orang tuanya," ungkap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.


Selain itu, hal yang sama dilakukan Organisasi kepemudaan dan Mahasiswa. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Dompu datang ke Mako Polres Dompu untuk menunjukkan apresiasinya dengan memberikan penghargaan berupa piagam kepada Aipda Ismi.


"HMI Cabang Dompu Memberikan Penghargaan Kepada IPDA Ismi Andri Nurwati Atas Pengabdiannya Untuk Kabupaten Dompu. Akhir-Akhir Ini IPDA Ismi Menjadi Sorotan Publik Karna Mengendong Anaknya Pada Saat Bertugas Mengamankan Sengketa Pemilu Kada Di BAWASLU Kabupaten Dompu," sebut Ketua Umum HMI Cabang Dompu Herdiansyah.


"Kami HMI Cabang Kabupaten Dompu merasa bangga dan salut terhadap dedikasi dan loyalitas Aipda Ismi dimana selain tugasnya sebagai seorang Polwan yang mengabdi kepada bangsa dan negara, masih mampu menjalankan tugasnya sebagai seorang Ibu Rumah Tangga," tambahnya.


Sementara itu, Aipda Ismi saat diberikan penghargaan mengaku tak menyangka fotonya tersebar luas hingga sampai ke Gubernur dan Kapolda. Ia mengaku, kejadian tersebut spontanitas, tanpa rekayasa apapun.


"Anak saya yang paling bungsu tiba-tiba nangis, saat kondisi cukup kondusif, bibik saya mengantar anak saya ke Bawaslu Dompu," ujar Aipda Ismi.


Aipda Ismi bercerita, saat dipangku, anaknya yang baru berusia 2,6 tahun tersebut tiba-tiba tertidur di pangkuanya. Dari jauh, suaminya yang juga anggota Polisi mengabadikan kejadian tersebut, kemudian disebarkan melalui medsosnya.


"Alhamdulilah, suami juga seorang anggota, saya lihat foto kami di posting, kemudian saya bagikan," ungkap Aipda Ismi.


Kapolda NTB sendiri, lanjut Ismi, akan datang langsung ke Dompu untuk memberikannya penghargaan, kedatangan Kapolda juga sekaligus untuk melihat secara langsung kondusifitas Pilkada di Kabupaten Dompu.


"Pak Kapolda hubungi saya, dalam waktu dekat akan datang langsung ke Dompu, Alhamdulillah," ungkapnya.


"Saya pribadi mengucap rasa syukur dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur NTB serta Teman-teman organisasi HMI Kabupaten Dompu yang sudah memberikan perhatian dan kepeduliannya", ucap Aipda Ismi.


Kedatangan HMI Kabupaten Dompu di mako Polres Dompu diterima baik oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H, S.I.K., Aipda Ismi, dan PJU Polres Dompu.


"Terimakasih atas perhatian adik-adik kepada personil kami, disini saya sedikit meluruskan bahwa kehadiran anak dari Aipda Ismi saat bertugas itu setelah keadaan kondusif dan anggota sedang berisitirahat," terang Kapolres Dompu. (red)