Selain Bakti Sosial, Badko HMI Nusra Sosialisasikan Wajib Masker dan Gelorakan Kampung Sehat -->

Iklan 970x250px

Selain Bakti Sosial, Badko HMI Nusra Sosialisasikan Wajib Masker dan Gelorakan Kampung Sehat

Minggu, 13 September 2020
Foto: Ketua umum BADKO HMI Nusa Tenggara Rizal Mukhlis saat menyerahkan Bantuan berupa Beras. (ist/O'im)

Lombok Timur, incinews.net: Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Bali Nusa Tenggara mengadakan kegiatan baksos dalam rangka sosisalisasi dan kampanye wajib masker pada masyarakat di Bale Baca Hasanah Desa Wanasaba Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur, Minggu (13/9/2020). Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketum HMI Cabang Selong M. Ahwal, Ketum HMI Cabang Mataram Andi Kurniawan, Kasat intel polres Lotim IPTU Larap dan Tokoh pemuda serta masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya Ketua umum BADKO HMI Nusa Tenggara Rizal Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan Perda wajib pakai masker dan menggelorakan Kampung sehat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini mensosialisasikan wajib masker pada masyarakat NTB di mulai dari Kabupaten Lombok Timur mengingat baru-baru ini Gubernur NTB menandatangi Pergub Nomor 50 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid19 dan juga menggelorakan Kampung Sehat Programnya Kapolda NTB Pak Iqbal,” kata Rizal Mukhlis, kepada media ini.

Selainnya sosisalisasi wajib masker, sambung ia, kami juga membagikan beras, masker alqur'an dan kursi roda difabel pada masyarakat Wanasaba Lombok Timur.

Selain itu, Kegiatan ini juga sebagai pemantik untuk seluruh masyarakat NTB sebagai gerakan sadar masker dan disiplin pada protokol covid19 demi menjaga kesehatan bersama bahwa dengan wajib masker kita sudah melindungi diri, keluarga dan masyarakat terhadap penularan demi memutus mata rantai penyebaran pandemi covid19 pada masyarakat NTB.

"Kami mengajak, menghimbau dan mengintruksikan pada seluruh kader HMI se Bali Nusra untuk melakukan gerakan disiplin pada protokol covid19,"imbaunya.

Sementara Kapolsek Wanasaba sebutkan, Kalau dalam Islam kita wajib sehat, maka dari itu kita wajib pake masker untuk mencegah penularan penyakit. "kami sangat bersyukur dan sangat apresiasi atas bantuan dari teman-teman HMI Badko Bali Nusra pada warga Kami," ungkap IPTU H. Muhammad Yulianto. (red)