Incinews.net
Kamis, 24 September 2020, 18.00 WIB
Last Updated 2020-09-24T10:21:18Z
NTBOKP

PKC PMII Bali Nusra Gelar Dialog 2 Tahun Zul-Rohmi, Maha Desa Jadi Solusi Ekonomi

Foto: Saat Kegiatan Dialog Berlangsung, Terlihat Ketua PKC PMII Bali Nusra Sampaikan Kata sambutan. (O'im)

Mataram, incinews.net: Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusra menggelar dialog interaktif terkait 2 Tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi dengan tema "Pertumbuhan Ekonomi dan Nurut Tatanan Baru ditengah Wabah Covid-19" di Mataram Squere. Kamis (24/9/20).

Dalam diskusi tersebut, Direktur PT. Gerbang NTB Emas, Samsul Hadi mengungkapkan bahwa Maha Desa Akan menjadi solusi pertumbuhan ekonomi NTB.

"Maha Desa ini menjadi solusi ekonomi, karena pada dasarnya sistem yang di pakai yakni menghidupkan rantai ekonomi," ungkap Samsul Hadi.

Lebih lanjutnya lagi, Hadi menjelaskan program Maha Desa sudah bekerjasama dengan sebagian BUMDes.

"Kita kerjasama dengan BUMDes, di Kuripan Utara sudah mulai berjalan. Rencana kami agar semua BUMDes bisa jalan. Karena disana bisa masukkan katalog dan pakai  sistem android untuk penjualan," lanjutnya.

Sementara itu, Asisten III Gubernur NTB, Ir. Ridwansyah Msc  MM., MT mengatakan bahwa industrialisasi memang menjadi tugas pemerintah, saat ini pemerintah sedang menggarap peraturan gubernur terkait pengembangan UMKM.

"Kami sedang menggarap pergub untuk membela, membeli dan mencintai produk lokal dalam rangka mendukung industrialisasi," terangnya.

Direktur Pembiayaan Bank NTB Syarifah, Muhamad Usman meminta agar mahasiswa membantu pemerintah bukan hanya mengkritik pemerintah.

"Tantangan Gubernur yakni industrialisasi. Pemerintah tidak bisa sendiri, harus ada mahasiswa yang membantu karena tugasnya sebagai agen of change," ungkapnya.

Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim yang menginisiasi acara mengatakan bahwa 2 Tahun kepemimpinan Zul-Rohmi sudah mulai menunjukkan hasil, acara yang digelar sebagai ajang evaluasi serta awal sinergi pemerintah dengan para aktivis menumbuhkembangkan ekonomi.

"Kita sebagai aktivis harus tetap kritis namun jangan sampai melupakan hasil karya orang. 2 Tahun  Zul-Rohmi ini kita bisa melihat bahwa banyak UKM yang dirangkul melaui PT. GNE yang didistribusikan melalui JPS Gemilang," Terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Akbp Artanto SIK., MIK, Ir. Ridwansyah Msc  MM., MT. Asisten II Gubernur NTB Bidang Ekonomi  Samsul Hadi Direktur PT. GNE, Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah Muhamad Usman, HMI, IMM, GMNI dan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus. (Red)