Incinews.net
Sabtu, 26 September 2020, 17.10 WIB
Last Updated 2020-09-26T09:13:36Z
BimaNTB

Di Tengah Pandemi, KP2L Desa Nipa Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Foto: Saat Kegaiatan Baksos Berlangsung (ist/O'im)

Bima, incinews.net: Komunitas Pemuda Peduli Lingkungan (KP2L) Desa Nipa Kecematan Ambalawi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Bakso) yang berlangsung hari ini, sabtu (26/9/2020)
di halaman sekolah SMK 165 Ambalawi.

Dalam kegiatan Baksos tersebut, KP2L Desa Nipa akan melakukan donor darah untuk semua kalangan. Selain itu, menyelanggarakan sunatan massal khusus anak-anak kurang mampu. 

Ketua umum KP2L Deki Wahyudin mengatakan, meskipun ditengah pandemi bukan hambatan untuk melaksanakan aksi sosial. "Kami tetap terapkan protokol kesehatan, mengingat  kegiatan sosial ini berlangsung ditengah pandemi,” kata Deki.

Deki melanjutkan, Baksos ini untuk semua masyarakat Kecamatan Ambalawi. "Ini memang hal sederhana, namun yang pasti kamin ingin membuktikan eksistensi pemuda khususnya Desa Nipa kepada masyarakat,” tambah dia.


Dari sisi medis, dua bentuk kegiatan sosial tersebut adalah bagian dari upaya hidup sehat untuk masyarakat. Selain dari pada tujuan kesehatan, peserta donor darah dan sunat menurutnya, memiliki nilai spiritual yakni turut menyumbang stok darah yang membutuhkan dan bagian dari kepatuhan pada perintah agama . 

“Kegiatan ini tidak memungut biaya. Untuk itu, dirinya berharap kepada semua pihak agar tidak sungkan mendonor dan membawa anak-anak untuk di sunat pada waktu dan tempat yang disediakan dan  Alhamdulillah kegiatan nya sukses Dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, ” tutupnya. (red)