Perkuat Pondasi Team Work, Dinsos NTB Gelar Gathering Fun -->

Iklan 970x250px

Perkuat Pondasi Team Work, Dinsos NTB Gelar Gathering Fun

Kamis, 13 Agustus 2020
Foto: Kegiatan Gathering Fun di Pantai Cemara. (ist/O'im)

Lombok Barat, incinews.net:  NTB Terbuka, efektif, senergis dan berkualitas merupakan target Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Sosial Provinsi NTB.  Untuk mencapai target tersebut, salah satu metodenya menyatukan emosianal seluruh SDM dalam kegiatan Gathering Fun di Pantai Cemara, Lembar Kabupaten Lombok Barat, Kamis (13/8/2020).

Seluruh Bidang terlibat, baik di bagian sekretariat, Program, Bidang Linjamsos, Bidang Fakir Miskin, Bidang Dayasos dan Rehabilitasi Sosial.

Masing-masing bidang membawa SDM dengan spirit yang sama. Bahkan pilar pilar sosial dibawah naungan Bidang-Dinsos di Provinsi turut serta. Seperti SDM PKH, SDM Tagana, SDM TKSK, SDM Sakti Peksos, Satgas P3S, SDM RPTC, SDM, PSM, dan lainnya. 

Kepala Dinsos Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik. S.Sos MH menyemangati seluruh Karyawan dan SDM Pilar-Pilar Sosial. Di masa Pandemi Covid 19 dan New Normal hingga memasuki Nurut Tatanan Baru (NTB). "Salah satunya soal semangat layanan sosial tak boleh surut. Optimalasi kinerja harus dicapai dengan segala daya dan energi yang ada," katanya.

Apalagi, kata ia, di masa kekinian soal Bantuan Sosial (Bansos) kini dalam pengendalian Dinsos, maka harua siap segala daya dan upaya, termasuk membangun keterbukaan informasi. 

"Efektif dalam disiplin waktu dan ketepatan jumlah distribusi barang dan jasa dalam setiap urusan layanan sosial," sebut Kadis yang murah senyum ini.

Kemudian, sambung Ahsanul Khalik
sinergitas antar bidang dan lembaga atau instansi lainnya dimaksimalisasi secara baik. Kata ia, Terakhir  soal kualitas layanan adalah bahagian dari output dari semua urusan layanan. Demi mewujudukan capaian layanan sebagai bentuk amalan terbaik sebagai abdi Negara. 

"Melalui kegiatan ini  perkuat pondasi team work. Semangat mengabdi untuk Negeri. NTB Gemilang, Indonesia Maju," Semangatnya sembari mengingatkan Soal Kesiapan 17 Agustus 2020,"terangnya.

Kegiatan tersebut dirangkaian penyerahan bantuan sosial sembako kepada warga setempat dan kegiatan lomba lomba tradisional antar SDM, Kampanye Pakai Masker dan bersih pantai. (red)