DPD RI Evi Apita Maya Disambut Antusias Warga, Kades: Baru Kali ini Ada DPD RI Masuk Desa Bolo -->

Iklan 970x250px

DPD RI Evi Apita Maya Disambut Antusias Warga, Kades: Baru Kali ini Ada DPD RI Masuk Desa Bolo

Kamis, 06 Agustus 2020
Foto: Kades Bolo Muhtar H Idris Saat penyambutan dengan mengalungkan Selempang kepada DPD RI Evi Apita Maya. (O'im)

Bima, incinews.net: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil NTB Evi Apita Maya, SH, MKn beserta rombongan yang terdiri dari Tenaga Ahli dan Jajaran Staf, melakukan tatap muka dan silaturahmi bersama warga di Desa Bolo bertempat di RT 3, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Kamis (6/8/2020).

Kehadiran DPD RI Evi Apita Maya beserta rombongan disambut antusias dengan dikalungkan Selempang (kain tenun khas Bima) oleh Kepala Desa Bolo yang merupakan kebiasaan sambutan pada orang yang dihormati yang datang ke Desa dengan didampingi perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua RT, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ib-ibu, serta Pemuda warga Desa Bolo.


Kepala Desa Bolo Muhtar H Idris dalam sambutannya menyampaikan, saya selaku kepala Desa mengucapkan selamat datang. dan ia katakan, baru kali ini Anggota DPD-RI bersilaturahmi ke Desa Bolo.

“Baru kali ini ada Anggota DPD RI yang datang langsung ke desa kami, selama ini mereka hanya lewat saja, Oleh karena itu, mewakili seluruh masyarakat Desa Bolo Saya selaku kades menyampaikan rasa tersanjung atas keluangan waktu ibu Evi untuk mengunjungi Desa Bolo,"sebutnya. Dalam kesempatan itu juga dilakukan dialog.



Sementara, Ibu Evi Apita Maya, menyampaikan ucapan terimakasih pada tuan rumah beserta keluarga besar. Terimakasih juga disampaikan pada Kepala Desa berserta seluruh aparat Desa yang hadir, para tokoh agama, guru dan tokoh ibu-ibu di desa.

Kemudian ibu Evi menyampaikan gambaran terkait dengan DPD-RI. Tugas dan wewenang DPR-RI serta bedanya dengan DPR-RI. Tugas DPD adalah merancang undang-undang dan melakukan pengawasan. 

"Yang dapat dilakukan untuk masyarakat adalah masyarakat bisa menyampaikan kepada kita jika ada masalah terhadap kementerian terkait dalam komite,"bebernya.

DPD-RI memiliki dua kantor, satu di ibu kota negara di Jakarta, dan satu lagi di ibu kota provinsi yaitu di Mataram. 

Jika ada yang berhubungan dengan aspirasi masyarakat daerah, Ibu Evi Katakan dapat berhubungan dengan kantor yang ada di kantor ibu kita provinsi. Kemudian mengenalkan staff yang ada di kantor kota Mataram dan Jakarta.

Kegiatan ikut dihadiri Kepala Desa Bolo, Sekdes, Bendara serta jajarannya, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala sekolah Paud Al Fairus di dampingi Guru Pengajar, Mahasiswa, ibu-ibu dan warga Bolo lainya. (red)