Incinews.net
Kamis, 30 Juli 2020, 04.07 WIB
Last Updated 2020-07-29T20:09:34Z
NTB

Gubernur Bang Zul Optimis TVRI Mampu Bangun Optimisme Warga di Masa Pandemi

Foto: Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah saat menerima silaturahim Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun NTB di ruang kerja Gubernur NTB. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah optimis TVRI mampu menjawab dinamika dan kebutuhan informasi masyarakat NTB, terutama  membangun optimisme masyarakat dimasa pandemi Covid19.

Hal itu disampaikan Gubernur Zul saat menerima silaturahim Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun NTB di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (27/7/2020). Agenda tersebut juga  dalam rangka meningkatkan kontribusi TVRI NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang. Turut hadir dalam agenda tersebut, Asisten I Setda Provini NTB, Kadis Kominfotik, Kadis Dikbud, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadispar, Kepala Biro Humas dan Protokol serta seluruh staf ahli menyambut baik kegiatan silaturahmi tersebut.

"Mudah-mudahan dengan visi baru, talenta-talenta hebat yang mau berpikir,  TVRI bukan hanya dapat bertahan, tapi juga kinerjanya semakin baik di masa yang akan datang," ujar Doktor Zul sapaan akrab Gubernur

Lanjut Doktor Zul, peningkatan kapasitas SDM harus terus dilakukan, terlebih para pemuda yang ada di TVRI. "Mari upgrade kapasitas anak anak muda yang ada di TVRI, sekolahkan, kursuskan, peroleh ilmu baru, pengalaman baru," pinta Doktor Ekonomi Industri tersebut. 

Tidak hanya itu, Doktor Zul juga meminta agar Perangkat Daerah di Provinsi NTB dapat berkolaborasi bersama TVRI dalam mengemas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, termasuk dalam meningkatkan dan membumikan kekayaan budaya dan alam NTB. 

Senada dengan Gubernur Zul, Kepala Stasiun TVRI NTB, I Gede Mustito menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mendukung dan siap berkontribusi dalam mewujudkan NTB Gemilang. Ia juga menyampaikan bahwa di tengah peliknya persaingan, TVRI telah memiliki aplikasi sendiri di PlayStore dan dapat diunduh oleh masyarakat yang ingin menikmati program-program dari TVRI. 

“Tidak hanya itu, kami juga mengikuti tren saat ini dalam menikmati televisi, yakni dengan merambah ke media sosial,” katanya. (red)