Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKB) Apresiasi Kinerja Kapolda NTB

Iklan 970x250px

Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKB) Apresiasi Kinerja Kapolda NTB

Tuesday, June 23, 2020
Foto: Efendi Kusnandar S.IP Wakil Ketua umum Rukun keluarga Bima pulau lombok (RKB) dan Polda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Kinerja Polda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal yang baru di apresiasi Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKB). Sejak beliau menjabat hal yang pertama dilakukan dengan melakukan silaturrahmi ke sejumlah Tuang Guru, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh masyarakat, organisasi Kepemudaan dan pihak ekskutif dan legislatif.

Selain itu, Polda NTB yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri ini memiliki sikap yang Humanis dan sangat responsip terhadap penanganan kasus yang terjadi di NTB.

Hal itu disamapaikan Efendi Kusnandar S.IP, selaku Wakil Ketua umum Rukun keluarga Bima pulau lombok (RKB).

Ia katakan, langkah kapolda NTB dalam jangka waktu 1 bulan ini beliau bekerja cepat terutama menginisiasi sebuah program kerja polda NTB adalah kampung sehat dengan menggandeng kerja sama dengan semua pihak. "ini saya rasa terobosan baru Kapolda NTB yang baru menjabat dalam rangka menciptakan suasana daerah NTB yang sehat terutaman dalam mencegah penanganan pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Kata Pria yang akrab di sapa Fendi, Kapolda NTB (Irjen Pol Mohammad Iqbal, red) juga dalam menangani kejadian konflik antar kampung di bima hari kemarin. "Orangnya Simpel. Dan beliau mau mendengar dan mengajak kerja sama semua pihak. Dalam menjaga keamanan NTB ke depan," sebut ia. 

Lebih lanjut Fendi katakan, saat menerima Pimpinan perguruan tinggi swasta Se NTB di ruang kerjanya, Kapolda wacanakan seminggu sekali cofee breek untuk bertukar pikiran diskusi membahas masalah-masalah di NTB. 

"Terutama keamana sosial. Ekonomi, hukum dan lain sebagainya dengan pihak kampus,"ujarnya.

"Pak kapolda sekarang ini orang simpel. Mau mendegar masukan dan tanggap terhadap aspirasi serta cepat dalam mengatasi masalah. Karena beliau lama di humas. Jadi taulah apa yang harus di perbuat,"pungkasnya.

Pimpinan yayasan Santira Bangun Nusa sebelumnya unkapkan, Kapolda NTB menekankan kepada jajarannya harus dekat dengan masyarakat dalam memberikan pengayoman perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, sebelumnya Bapak Kapolda mengajak Organisasi ke pemudaan di NTB untuk berperan aktif, sehinggga kata ia, polisi pun harus progresif dalam kegiatan gotong-royong bahu membahu dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah NTB, "kita bersatu padu bersama masyarakat meyakinkan negara bahwa NTB mampu menghadapi Pandemi Covid-19 dan saya mohon doa sebagai orang baru bisa melaksanakan tugas di wilayah NTB. Kami ingin terus menyempurnakan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," bebernya. (red)