Reses Masa Sidang III, HBK Bagikan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19 -->

Iklan 970x250px

Reses Masa Sidang III, HBK Bagikan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020
Foto: Saat pembagian Sembako. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Reses Masa Sidang III, anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) melakukan kegiatan peduli Covid-19 di daerah pemilihan (Dapil) NTB II (P. Lombok), terdiri dari lima Kabupaten/Kota di Pulau Lombok.

Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian warga Pulau Lombok. Hal ini, yang membuat HBK membagikan sembako kepada masyarakat di daerah pemilihannya sembari mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat. 

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menyatakan, pembagian paket sembako tersebut sebagai bentuk bantuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama lansia, orang tua yang tinggal sendiri dan sakit-sakitan yang secara tidak langsung terdampak Covid-19.


“Kami membentuk Tim HBK Peduli yang terus menyalurkan bantuan sembako untuk menolong warga miskin yang tidak mampu. Tim ini terus bergerak sejak awal April dan berlanjut hingga memasuki jadwal reses masa sidang III ini,” kata HBK, yang juga Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra ini. 

“Harapan kami, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga sebagai bentuk kepedulian kami untuk ikut merasakan langsung dampak pandemik ini,” harapnya.

“Bantuan ini juga Insya Allah akan berlanjut pada bulan berikutnya sampai masa pandemi ini masih berdampak bagi masyarakat,” tambahnya. 

Selain di Lombok Utara, giat ini juga dilakukan Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kota Mataram. 

Dirinya memohon do’a dan dukungan dari masyarakat agar ia diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan tugas konstitusional sebagai anggota DPR RI.

“Khususnya di tengah Pandemi COVID-19 ini, bagi rakyat Indonesia, khususnya di P. Lombok ini,” pungkasnya. (red)