Incinews.net
Kamis, 25 Juni 2020, 10.24 WIB
Last Updated 2020-06-25T02:27:29Z
Kota BimaKriminalNTB

Hendak Kabur, DPO Curanmor di Kota Bima di Dor Tim PUMA

Foto: Tim Puma Polres Bima Kota Bersama Tersangka. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Tim Puma Polres Bima Kota Berhasil meringkus DPO Curanmor yang selama ini telah berhasil lolos beberapa kali dan bahkan sempat melukai petugas saat akan dilakukannya penangkapan oleh petugas
Sebelumnya Tim sering melakukan penggrebekan terhadap pelaku/DPO an  S R als Safa, akan tetapi pelaku sangat licin dan selalu lolos dari bekukan Tim.

Pada bulan Februari 2020, pelaku Safa juga pernah melakukan pembacokan terhadap anggota Tim, yang membuat 2 (dua) orang anggota mengalami luka bacok di bagian tangan.

Pada hari Selasa, (23/6/2020) pukul 14:00 Wita Tim Puma Polres Bima Kota mendapatakan informasi bahwa pelaku/DPO kasus curanmor  akan turun ke Kota Bima untuk melakukan Curanmor, mendengar hal ini Katim Puma AIPDA Abdul Hafid Polres Bima Kota  memerintahkan anggota untuk melakukan pengintaian di Batas Kota.

Tidak lama kemudian pelaku muncul menggunakan SPM Honda Beat Hitam, sehingga di lakukan pembuntutan oleh Tim, sekitar 3 jam lebih melakukan pembuntutan kedua pelakupun berhenti di TKP yang bertempat di kel. Paruga.

Pelaku Safa turun dari SPM untuk melakukan aksi Curanmor dengan mencongkel SPM Scoopy yang terparkir di TKP. Melihat aksi kedua pelaku melakukan aksi Curanmor Kanit Pidum IPDA Agung Iswahyudi S.Tr.K, Katim Puma Aipda Abdul Hafid memerintahkan anggota untuk menyergap pelaku.

"Namun pada saat di sergap Kedua pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri, sehingga Tim melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku dan memerintahkan pelaku Safa untuk berhenti namun tidak di indahkan sehingga di ambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku,"ungkap Katim Puma Aipda Abdul Hafid, rabu (24/6/2020)

Dalam pengejaran mengenai kaki sebelah kanan pelaku, namun pelaku masih bisa melarikan diri sehingga TIM kembali menembak pelaku dan kembali mengenai kaki sebelah kanan pelaku sehingga pelaku berhasil di amankan.

Sebagian dari Tim lagi yang tidak jauh dari TKP melakukan pengejaran terhadap pelaku Umar yang melarikan diri, Tim langsung memberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan/menembak pelaku dan mengenai pinggang sebelah kanan pelaku namun pelaku masih bisa melarikan diri sehingga Tim kembali menembak pelaku di bagian kaki sebelah kanan sehingga pelaku langsung tersungkur
Dalam penangkapan ini berhasil diamankan barang bukti berupa 7 SPM berbagai jenis dan kunci T. (red)