Dubes RI untuk China: Gubernur NTB Visioner -->

Iklan 970x250px

Dubes RI untuk China: Gubernur NTB Visioner

Jumat, 19 Juni 2020
Foto: Webinar belajar Covid-19 dari Negeri China yang diselenggarakan oleh Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI). (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Menarik sekali tema Webinar belajar Covid-19 dari Negeri China yang diselenggarakan oleh Jejaring Media Siber Indonesia (JMSI) pusat dengan menghadirkan Duta Besar RI untuk China, Y.M. Djauhari Oratmangun. Dipandu oleh CEO RMOL Network, Teguh Santosa dan pengantar oleh Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba, diselenggarakan hari ini, Rabu (16/6/2020), mulai pukul 17.00 - 19.00 Wita.
Ketua JMSI NTB, Drs Boy Mashudi mengatakan bahwa memperlakukan New Normal di sektor Pariwisata “Belajar dari China’’. Karena pengalaman di NTB, kata Boy, pemimpin daerah Gubernur, Bupati/Walikota sangat hati-hati. Padahal, sebagian ekonomi NTB ditopang oleh pariwisata. Dengan danya Covid-19, pariwisata lumpuh dan pertumbuhan ekonomi kecil, mungkin ada pelajaran dari Cina.

Menjawab pertanyaan tersebut, Dubes RI untuk China, Y.M Djauhari Oratmangun mengatakan, memang harus hati-hati. ‘’Saya kenal dengan Gubernur NTB. Pak Gubernur Visioner,’’ kata Dubes bersemangat.

Dan memang pesona alam NTB luar biasa. Dubes Oratmangun sudah 4-5 kali ke NTB. Bahkan sudah punya janji untuk bertemu dengan Gubernur NTB membicarakan tentang membangkitkan pertumbuhan ekonomi termasuk pariwisata. Tinggal menunggu waktu dan kesempatan. Untuk kemajuan pariwisata NTB, Dubes juga menjanjikan membawa wisatawan China dari segmen tertentu.

Boy Mashudi siap menyampaikan massage Dubes kepada Gubernur NTB. Bahkan juga siap mendampingi kalau ke NTB untuk bertemu dengan Bupati dan Walikota. ‘’Kami JMSI NTB siap mendampingi pak Dubes,’’ kata Boy.

Webinar berduransi 2 jam ini diikuti juga oleh tokoh pers, Ilham Bintang dan tokoh pers seluruh Indonesia. Sementara dari NTB diikuti oleh Ketua JMSI, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Humas, Staff Sekretariat dan Penasehat JMSI NTB.(red)