Tes 2 Kali Hasilnya Negatif, Setelah Tes Swab Hasilnya Positif, S Akhirnya Dievakuasi -->

Iklan 970x250px

Tes 2 Kali Hasilnya Negatif, Setelah Tes Swab Hasilnya Positif, S Akhirnya Dievakuasi

Incinews.net
Jumat, 01 Mei 2020
Foto: Saat di lakukan Evakuasi. (ist/O'im)

Mataram, incinews.net: Pihak Rumah Sakit Kota Mataram melakukan Evakuasi terhadap Kasus baru positif Covid -19 Pasien No.229 inisial S , (57thn) lingkungan karang Kemong, kelurahan Cakra barat Kecematan Cakranegara Kota Mataram.(Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan orang yang sakit Covid-19 tidak pernah.)

Sebelum dilaksanakan evakuasi kepada  pasien NO.229 yang akan menjalani karantina agar tetap mengikuti petunjuk dari para medis atau satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 ini.

Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.I.K., M.Si ketakan, awalnya pasien inisial S tidak bekenan untuk dibawa ke rumah sakit Kota Mataram karena merasa dirinya dalam keadaan sehat dan menantang para petugas medis. "Akan tetapi setelah diberikan pemahaman yang bersangkutan akhirnya bersedia dibawa menggunakan ambulance oleh tim medis RSU kota Mataram guna menjalani perawatan," sebut Artanto, jum'at (1/5/2020)

Sebelumnya, S telah 2 ( dua) kali melakukan foto torak namun hasil negatif dan dari pihak Puskesmas Cakranegara kembali melakukan penjemputan untuk melakukan tes swab, "dan hasilnya Positif sehingga dilakukan evakuasi," katanya.

"S baru saja selesai melaksanakan shalat tarawih di masjid lingkungan karang Kemong Cakra barat sehingga masyarakat merasa resah dan meminta untuk dilakukan rapid tes terhadap keluarga terhadap anggota keluarga  terdekat yang tinggal satu rumah dengan yang bersangkutan," tambahnya. (red)