Polres Dompu Bagikan Beras 5 Kg pada 200 Warga Miskin -->

Iklan 970x250px

Polres Dompu Bagikan Beras 5 Kg pada 200 Warga Miskin

Kamis, 28 Mei 2020
Foto: Suasan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dompu melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan beras pada warga miskin di Desa dan Kelurahan. (Ist/Azw)

Dompu, inciews.net: Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat miskin yang terdampak COVID-19. Mabes Polri melalui Kepolisian Resor (Polres) Dompu melakukan bakti sosial dengan membagi-bagikan beras pada warga miskin di Desa dan Kelurahan diwilayah Kabupaten Dompu, Kamis (28/05/2020).

Pembagian itu dilakukan secara langsung oleh anggota Polres setempat dengan mengunjungi rumah warga miskin yang sebelumnya telah di data oleh Bhabinkamtibmas di Desa dan Kelurahan binaannya masing-masing agar tepat sasaran.

Bantuan beras dari Mabes Polri di Kecamatan Dompu disalurkan langsung Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja S.Sos dan anggota pada 80 kepala keluarga (KK) tak mampu. Masing-masing Desa dan Kelurahan mendapatkan jatah untuk 20 KK. Bantuan itu tersebar di Desa Manggenae, Mangge Asi, Kelurahan Dorotangga dan Kelurahan Kandai Satu.

"Penerima manfaat mendapat bantuan beras dari Mabes Polri sebanyak 5 Kg beras per KK, masker dan bingkisan dari Polsek Dompu," ucap PS Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Kecamatan Pajo. Kapolsek Pajo, Iptu Rusdi SH., langsung menyerahkan bantuan sosial tersebut kepada masyarakat berupa beras sebanyak 600 Kg yang diberikan pada 120 KK yang disalurkan di Desa Lepadi, Lune, Jambu, Woko, Temba Lae dan Desa Ranggo dengan masing-masing Desa mendapat jatah 20 KK penerima manfaat. Satu KK masing-masing mendapat beras 5 Kg.

Kapolsek Pajo, Iptu Rusdi SH., mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melawan wabah pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi arahan pemerintah sehingga terhindar dari penyebaran virus corona.

"Lakukan sosial distancing maupun pysical distancing. Kurangi acara atau kegiatan yang melibatkan orang banyak, tetap menjaga jarak antar orang per orang dan selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah," ajaknya. (Azw)